Lowongan CPNS 2010

Tanpa Pengawasan, Jawaban Tes CPNSD Dikirim ke UI

Komisi I DPRD Batam tak jadi kawal berkas lembar jawaban tes CPNSD ke UI

Tanpa Pengawasan, Jawaban Tes CPNSD Dikirim ke UI
Tribunnews Batam / Sihat Manalu
Copian Soal Tes CPNS Batam dijual di Kantor Pos Batam
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Rencana Komisi I DPRD Kota Batam untuk mengawal lembar jawaban tes CPNS sampai ke Universitas Indonesia terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini dikarenakan tidak adanya dana yang tersedia untuk mengadakan proses pengawalan tersebut.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, dalam proses pembuatan soal dan pemeriksaan lembar jawaban tes CPNSD Provinsi Kepri, termasuk Kota Batam di dalamnya, pemerintah menyerahkan tugas tersebut pada pihak ketiga. Untuk tahun 2010 ini, pihak independen yang ditunjuk yaitu Universitas Indonesia.

Jika mengikuti jadwal yang pernah disampaikan Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya, maka hari ini Rabu (15/12/2010) merupakan waktu pengiriman seluruh berkas lembar jawaban ke UI. Lembar jawaban ini terdiri dari peserta tes CPNSD Pemprov Kepri dan kabupaten/kota di Kepri yang membuka lowongan tahun ini.

"Sebenarnya kita sudah mengajukan ke Sekretariat Dewan mengenai rencana pengawalan lembar hasil ujian CPNS ini sampai ke Jakarta. Karena kita juga ingin melihat seperti apa prosesnya, agar kita bisa membuktikan jaminan transparansi proses penerimaan ini. Namun sayangnya dana yang tersisa tidak ada lagi sehingga tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan perjalanan tersebut," ungkap anggota Komisi I DPRD Batam, Sukaryo.

Tapi sejauh pantauan Komisi I, sejak tahap awal pembukaan formasi sampai dengan pelaksanaan tes beberapa hari lalu, tidak ditemukan celah untuk terjadinya kecurangan.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved