Lowongan CPNS 2010

Mahasiswa Tidak Tahu Oknum Satpol PP yang Memukul

namun mereka tidak dapat menunjukan siapa pelaku atau oknum yang melakukan pemukulan tersebut.

Mahasiswa Tidak Tahu Oknum Satpol PP yang Memukul
Tribunnewsbatam / ogas jambak
Tiga Mahasiswa Melapor ke Polresta Tanjungpinang

Laporan Ogas Jambak Wartawan Tribunnews Batam


TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG - Penyidik Satuan Reskrim masih terus melakukan penyelidikan atas dugaan penganiayaan terhadap mahasiswa yang dilakukan oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja. Penyidik telah meminta keterangan dari ketiga korban, namun mereka tidak dapat menunjukan siapa pelaku atau oknum yang melakukan pemukulan tersebut.


“Kita masih mencari pelaku, dengan menghimpun keterangan saksi-saksi,”ungkap Kasat Reskrim AKP Arif Budi Poernomo SIk, Rabu (19/1).

 

Menurut Arif Budi, pihaknya akan memanggil beberapa petugas yang berjaga saat itu untuk mencari siapa yang melakukan pemukulan. Dia mengatakan hal ini adalah pidana murni, sehingga  pihaknya akan terus melakukan penyelidikan.


“Kita baru periksa saksi korban, kita akan pangil beberapa saksi yang saat itu berada di tempat kejadian,” ucap Arif Budi.

 

Sehari sebelumnya mahasiswa yang tergabung dalam Fornt Aksi Mahasiswa (FAM) Umrah, melakukan unjuk rasa di depan gedung kantor Gubenur Kepri. Mereka memaksa masuk untuk menemui gubenur dan Wagub.


Namun petugas mengatakan mahasiswa akan ditemui oleh Kepala Kesbanglinmas, namun mahaiswa tetap ngotot masuk ke halaman gedung. Petugas yang berjaga di depan portal jalan utama kantor tersebut, menghalangi para mahaiswa yang mencoba masuk lewat potal. Saat itulah terjadi kisruh dan tiga mahasiswa mengaku di pukul oleh petugas.

 

Dalam aksi tersebut mahasiswa mengajukan mosi tidak percaya kepada kabinet Duo HMS, yang tidak dapat bekerja dengan baik dan memperjuangan nasib masyarakat Kepri. Selain itu mereka juga menuntut Gubenur untuk transparan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS Kepri 2010 yang dinilai syarat dengan KKN.
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved