Batam Tergenang

50 Rumah di Kampung Jabi Masih Tergenang Air

50 Rumah di Kampung Jabi Masih Tergenang Air

50 Rumah di Kampung Jabi Masih Tergenang Air
Tribunnews Batam / Istimewa
Banjir di daerah Batam. Foto Ilustrasi kejadian
Laporan Hadi Maulana, wartawan Tribun Batam

BATAM,TRIBUN-  Sebanyak 50 rumah di Kampung Jabi Kelurahan Batu Besar, Nongsa sampai saat ini masih terendam banjir.  Ketinggian air mulai menyusut dari sebelumnya mencapai 1 meter.

Ami, Ketua RW Kampung Jabi yang ditemui dilokasi menyebutkan genangan air yang sebelumnya mencapai 1 meter ini, kini berangsur mengalir dan lebih kurang lebih tinggal 50 cm lagi. Bahkan dari 60 rumah yang tergenang, saat ini tinggal 50 rumah lagi yang masih tergenang.

"Mudah-mudahan saja tidak hujan lagi, sebab jika hujan masih terjadi, maka bisa saja air yang tergenang ini kemabli tinggi lagi," kata Ami seraya melakukan pengecekan disetiap rumah yang tergenang.

Disbeutkan Ami untuk 10 rumah yang sudah tidak tergenang lagi, hal itu karena rumah tersbeut berada di dataran tinggi. "Dibandingkan dengan 50 rumah yang tergenag, 10 rumah ini berada di dataran sedikit lebih tinggi," ungkap Ami.

Mulai menurunnya genangan air ini, Dijelaskan Ami berlangsung sejak subuh tadi, dan dipastikan Ami, jika tidak terjadi hujan lagi hingga siang ini, maka ada kemungkinan kampung Jabi akan kembali bebas dari banjir.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved