Geneva Auto Show 2011

Adu Pamor Mobil Ramah Lingkungan

Produsen mobil kelas bergensi adu pamor di Geneva Auto-show 2011 di Swiss.

Adu Pamor Mobil Ramah Lingkungan - pameran_mobil_di_swis.jpg
tribunnews batam / istimewa
Produsen mobil kelas bergensi adu pamor di Geneva Auto-show 2011 di Swiss
Adu Pamor Mobil Ramah Lingkungan - Olan_Rahman.jpg
Tribunnews batam / istimewa
Olan Rahman
oleh Olan Rahman

Produsen mobil kelas bergensi adu pamor di Geneva Auto-show 2011 di Swiss. Mereka memerkan kecanggihan produk terbaru yang rata-rata mengusung konsep ramah lingkungan. Olan Rahman mengisahkan langsung kepada pembaca Tribun Batam.

Sangatlah pantas kalau Geneva Auto-show 2011 merupakan pameran mobil kelas bergengsi. Pameran yang diselenggaran pada tanggal 3 sampai 13 Maret 2011 di gedung Palexpo di kota Jenewa, Switzerland ini sangat ramai dipadati oleh pecinta mobil seluruh dunia.

Kesan esklusif sudah terasa ketika kita memasuki pintu masuk ruang pameran. Dari mulai penerima tamu, brosur, dekor ruangan dan para tamu tampak rapi. Jadi tidak heran kalau kesan nyaman langsung didapat oleh semua pengunjung. Panitia piawai dalam memberikan kesan pertama yang baik. Sehingga pengunjung tidak sungkan untuk mengeluarkan dolarnya untuk membeli produk produk yang tersedia.

Pameran Mobil Jenewa 2011 yang dibuka resmi oleh Presiden Swiss  Micheline Calmy-Rey, mempunyai reputasi yang baik di kalangan pecinta mobil esklusif dunia. Bukan hanya dikemas secara profesional, tapi juga mobil yang ditampilkan adalah produk tercanggih dan teristimewa.

Tidak heran jika para produsen mobil kelas dunia ikut ambil bagian. Mereka menjadikan pameran yang ke-81 ini sebagai ajang mengenalkan produk terbaru.

Dari  mulai Ferrari, Lamborgini, Lexus, Bentley, BMW sampai Volvo bersaing ketat untuk menarik perhatian para pecinta mobil. Sebagian ruang pameran menyediakan ruang VIP kepada pembeli tertentu, terutama para jutawan dunia, raja minyak dari negara Arab sampai taipan dari China. Untuk memuaskan mereka,  tidaklah heran kalau merek mobil tertentu menggunakan model kelas dunia untuk menjadi Sales Promotion Girlnya (SPG) .

Pameran tahun ini mengambil tema Green Vision. Hampir semua produsen mobil mengeluarkan produk/model dengan penggunaan emisi yang rendah, ramah lingkugan dan  model/seri yang memakai kekuatan listrik agar tidak menimbulkan polusi dan tetap menjaga lingkungan hidup yang terpelihara dengan bersih.

Mata pengunjung betul-betul dimanjakan dalam pameran ini. Dari ribuan mobil yang dipamerkan, sangatlah sulit untuk memilih mana yang terbaik dan terpopuler karena banyaknya pilihan dan semuanya hampir sempurna.  

Dari pengamatan saya, sepertinya BMW menjadi banyak menjadi pilihan pengunjung.  Merek mobil yang  kesohor ini sangat terkesan esklusif untuk dipakai sehari hari. Ditambah lagi, BMW mengambil tempat yang strategis saat pameran yaitu berada di pojok dan sangat luas.

Dari sekian banyak BMW yang di pamerkan, sepertinya BMW Activehybrid X6 dan BMW Active Hybrid 7 sangatlah popular. Jenis ini sangat terkenal dengan kenyamannya dan juga diciptakan dengan teknologi hibrida yang paling mutakhir. Dengan Twin Power V8, kekuatan model ini tidak perlu diragukan. Saya yakin, pecinta BWM di Indonesia sudah tidak sabar menunggu model ini.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved