Breaking News:

Valas

Rupiah Tertekan Aksi Ambil Untung

Kurs rupiah terhadap Dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Selasa (26/4) turun 35 poin

Editor:

JAKARTA, TRIBUN — Kurs rupiah terhadap Dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Selasa (26/4) turun 35 poin karena pelaku pasar melakukan aksi lepas untuk mencari untung setelah dua hari lalu menguat tajam.


Nilai tukar rupiah terhadap Dolar AS melemah 35 poin menjadi Rp 8.655 per Dolar AS dibandingkan dengan penutupan hari sebelumnya, Rp 8.620.


Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa, mengatakan, koreksi terhadap rupiah dinilai wajar setelah mengalami kenaikan hingga mendekati angka Rp 8.600 per Dolar. "Namun, aksi lepas rupiah diperkirakan tidak akan berlangsung lama karena faktor positif pasar masih ada yang mendorong rupiah kembali menguat," katanya.


Kostaman Thayib mengatakan, faktor positif akan muncul dari pertemuan bank sentral AS (The Fed) pada pekan depan yang diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga yang mendekati 0 persen. "The Fed kemungkinan tidak akan berani menaikkan suku bunganya karena pertumbuhan ekonomi AS masih belum pasti," katanya.


Karena itu, kata dia, pelaku asing akan kembali memburu rupiah untuk bermain di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membeli saham. "Kami optimistis rupiah akan kembali menguat dan diperkirakan akan dapat mencapai level Rp 8.500 per dollar," ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved