Liga Inggris

Terry Minta Chelsea Datangkan Pemain Top

John Terry, meminta klubnya mendatangkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan daya saing klub di berbagai ajang musim depan.

LONDON, TRIBUNNEWS BATAM - Banyak kehilangan pemain berbobot danterancam tak memperoleh tropi musim ini membuat Kapten Chelsea, John Terry, meminta klubnya mendatangkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan daya saing klub di berbagai ajang musim depan.

Chelsea kehilangan sejumlah pemain top akhir musim lalu, misalnya Deco, Michael Ballack, Joe Cole, dan Ricardo Carvalho. Pemain baru yang mereka datangkan, termasuk yang terakhir penyerang Fernando Torres dan David Luiz, terbukti tak langsung berkontribusi positif bagi tim.

Pasalnya, sementara dengan skuad lama Chelsea menjuarai Premier League dan Piala FA musim lalu, musim ini mereka terancam tanpa gelar.

"Aku selalu berpikir kami harus memperkuat seluruh lini. Aku melihat ke belakang ketika Jose Mourinho di sini. Kami memiliki skuad yang dihuni pemain besar dan pemain hebat yang bisa datang ke sini. Namun, kemudian klub memiliki masalah keuangan sehingga pemain tidak bahagia," kata Terry.

"Kami kehilangan banyak pemain besar dan mungkin kami membutuhkan skuad yang lebih besar. Namun, itu bukan karena kesalahan Roman (Abramovich) atau klub ini. Apa yang telah dilakukan Chelsea, aku tidak bisa menuangkannya ke dalam kata-kata." 

"Sangat mudah bagi kami untuk mengatakan bahwa kami ingin melihat ini atau itu.Ini adalah uang dan ia (Abramovich) telah mendedikasikan banyak waktu dan usaha, tapi aku akan mengatakan kami perlu pemain," tutur bek asal Inggris itu.

Dalam kesempatan ini, Terry juga sudah memiliki rencana bila kelak ia memutuskan pensiun.

"Ketika pensiun, mungkin dalam waktu empat sampai lima tahun nanti, aku ingin masuk ke manajemen. Aku mengerti (Chelsea) adalah klub besar. Aku perlu untuk mendapatkan pengalaman pertama. Aku tidak ingin dibuang pada akhir karierku, karena itu bukan sesuatu yang adil di sebuah klub. Aku ingin pergi, belajar, dan mudah-mudahan kembali ke Chelsea dengan pengalaman bagus dan mengelola klub yang selalu kucintai," tukas Terry. 

Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved