Liga Inggris

Ancelotti Dipecat!

Tetapi penampilan musim ini jatuh berupa penampilan yang tidak diharapkan.

"Pemilik klub menyatakan terima kasih kepada Carlo atas kontribusi dan pencapaiannya sejak ia menjabat pelatih mulai Juli 2009, termasuk kemenangan ganda untuk pertama kali dalam sejarah klub ini," demikian pernyataan itu.

"Tetapi penampilan musim ini jatuh berupa penampilan yang tidak diharapkan dan klub mereka sudah waktunya untuk melakukan pergantian kepala sebagai persiapan untuk musim mendatang," kata pengurus klub.

"Tujuan dan ambisi jangka panjang Chelsea tetap tidak berubah dan kami sekarang konsentrasi pada pemilihan pelatih dan manajer baru," kata mereka.

Mantan pelatih AC Milan Ancelotti merupakan figur populer di Stamford Bridge dan memimpin klub itu meraih gelar ganda pada musim pertamanya di klub itu.

Tetapi pada pertengahan musim ini Chelsea melakoni hasil memprihatinkan dibanding permainan mereka dalam 15 tahun ini, sehingga menghancurkan harapan mereka untuk meraih gelar juara.

Ancelotti merupakan pelatih keenam Chelsea sejak klub itu dimiliki selama delapan tahun ini oleh milyarder Roman Abramovich.

Pelatih yang dihormati dari Italia itu membawa Chelsea ke kejuaraan Eropa dan mereka tampil amat mengejutkan ketika melawan Inter Milan dalam 16 tahun terakhir, sebelum mereka dikalahkan Manchester United pada perempat final tahun ini.

Keberadaan Ancelotti di klub itu ditandai dengan ketidakcocokan dengan asisten Ray Wilkins pada November dan sejak itu penampilan tim itu mulai menurun.

Media Inggris melaporkan, Ancelotti, yang masih terikat kontrak satu tahun lagi dengan klubnya, mendapat komentar tajam dari ketua eksekutif klub Ron Gourlay di Goodison Park, menyusul kekalahan mereka pada pertandingan itu.

Pada jumpa pers usai pertandingan, Ancelotti mengatakan ia mengharapkan dapat bertemu dengan bos Chelsea itu minggu depan untuk membicarakan masa depannya.

Halaman
12
Editor: Rimna Sari Bangun
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved