Kongres PSSI

Japto Mundur, Pemilihan Diikuti Djohar dan Agusman

Kini pertarungan tinggal di antara Djohar Arifin Husin dan Agusman Effendi. Japto mundur.

TRIBUNNEWSBATAM.COM, SOLO - Kongres Luar Biasa di Hotel The Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011) dipastikan segera menghasilkan ketua umum baru. Kini pertarungan tinggal di antara Djohar Arifin Husin dan Agusman Effendi. Japto yang sebelumnya masuk ke putaran kedua, ternyata memilih mundur.

Dalam kongres tersebut, tak lama setelah kongres resmi dimulai pada pukul 10.40 WIB, ketua sidang Agum Gumelar mengumumkan pengunduran diri Sutiyoso. Kemudian, beberapa kandidat lain mengikuti jejak mantan gubernur DKI Jakarta itu saat diperkenalkan di depan meja pimpinan sidang.

Putaran pertama pemilihan pun dilakukan dengan menyisakan 10 nama calon. Setelah 100 peserta memberikan suaranya, hasilnya meloloskan Djohar, Agusman, dan Japto Soerjosoemarno ke putaran dua.

Tak lama setelah hasil itu disampaikan, Agum mengumumkan bahwa Japto mengatakan pada dia bahwa dirinya juga mundur.

"Baru saja Pak Japto menyatakan pengunduran dirinya. Jadi, untuk putaran kedua menyisakan Pak Djohar dan Pak Agusman," ujar Agum.

Djohar pernah menjadi sekjen KONI di masa kepemimpinan Agum, sedangkan Agusman menjabat pelaksana ketua harian PSSI ketika Nurdin Halid mendekam di balik penjara. (dt)

Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved