Breaking News:

Steve Jobs Meninggal Dunia

Steve Jobs, pendiri Apple sekaligus orang di belakang terciptanya iPhone, iPad, iPod, iMac dan iTunes meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

Editor:
Steve Jobs Meninggal Dunia
IST
Steve Jobs semasa hidup

TRIBUNNEWSBATAM
- Steve Jobs, pendiri Apple sekaligus orang di belakang terciptanya iPhone, iPad, iPod, iMac dan iTunes meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

Sampai saat ini,  Apple belum memberi tahu sebab kematian Jobs, meski dalam beberapa tahun belakangan ini ia diketahui berjuang melawan kanker pankreas dan mendapatkan transplantasi hati.

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini," demikian pernyataan jajaran direksi Apple.

"Kecemerlangan, hasrat dan energi Steve merupakan sumber inovasi yang memperkaya hidup kami. Dunia menjadi tempat yang lebih indah karena Steve. Cinta terbesarnya diberikan bagi istrinya Laurene dan keluarganya. Hati kami bersimpati pada mereka dan semua orang yang tersentuh oleh karya-karyanya yang luar biasa."

Halaman situs Apple pun saat ini, Kamis (6/9/2011), dihiasi foto Jobs dengan tulisan "Steve Jobs 1955-2011."

Bila foto itu diklik akan muncul teks berbunyi: "Apple telah kehilangan seorang jenius yang kreatif dan visioner, dan dunia kehilangan seorang manusia yang luar biasa. Mereka yang beruntung pernah mengenal dan bekerja bersama Steve telah kehilangan teman yang baik dan mentor yang memberi inspirasi. Steve meninggalkan perusahaan yang hanya bisa dibuat olehnya, namun semangatnya akan selalu menjadi pondasi Apple."

Jobs mendirikan Apple Computer tahun 1976 dan, bersama teman masa kecilnya Steve Wozniak, menjual apa yang dianggap sebagai personal komputer pertama di dunia, Apple II.

Para pengamat industri teknologi menyebut Jobs sebagai seorang master pencipta - yang kadang disejajarkan dengan Thomas Edison - yang mengubah cara orang menggunakan komputer, menikmati musik, dan berkomunikasi.(Kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved