Peringatan Hari Pahlawan

Sani Minta Warga Kepri Ingat Jasa Pahlawan

Sani Minta Warga Kepri Ingat Jasa Pahlawan

Sani Minta Warga Kepri Ingat Jasa Pahlawan
Tribun Batam/ Istimewa
Tabur Bunga Ilustrasi
TRIBUNNEWSBATAM, PINANG - Peringatan  Hari Pahlawan diperingati dengan sangat khidmat di sejumlah tempat di Kepulauan Riau. Seperi halnya yan dilakkan oleh Gubernur Kepri HM Sani  dalam peringatan hari Pahlawan di Lapangan Kantor Gubernur, Kamis (10/11/2011) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sani yang membacakan sambutan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri tersebut mengajak segenap warga masyarakat Kepri untuk selalu bisa mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pahlawan yag telah mendahului.

Dan Penghargaan sepatutnya diberikan kepada para pahlawan-pahlawan karena mereka telah berjuang  dengan mengorbankan jiwa dan raga demi satu tujuan, Kemerdekaan Indonesia.

"dan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, kiranya karakter bangsa yang kuat dan kokoh dapat terbangun untuk bisa dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa," terang Sani.

"Sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi. Masyarakat juga dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun dari luar negeri," tambahnya.

Peringatan hari pahlawan disamping untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, juga dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan.

Nilai kepahlawanan tersebut, sambung Muhammad Sani dapat sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

Beberapa permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama adalah kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketuna sosial, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

"Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat dihayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai cita-cita kemerdekaan Indonesia," katanya.

Selain itu, peringatan hari Pahlawanan tahun ini juga harus dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan prilaku para pahlawan kusuma bangsa seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved