Breaking News:

Jaksa Lakukan Pemerasan

Penyidik Pusing, Kasus Pemerasan Jaksa Ditunda

Menurut ketarangan dari kuasa hukumnya, Sutan Siregar, kliennya batal menjalani pemeriksaan penyidik karena penyidiknya lagi pusing.

Editor:
Penyidik Pusing, Kasus Pemerasan Jaksa Ditunda
Tribun Batam/ Hadi Maulana
Lokasi proyek batu penahan pondasi, yang kini menjadi polemik antara kontraktor, PU dan Jaksa
Laporan Abd Rahman Mawazi, wartawan Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Ali Akbar, yang melakukan penggrebekan pada kasus dugaan pemerasan jaksa batal memberikan kesaksian pada proses penyidikan di Mapolda Kepri yang semestinya dilakukan Selasa (21/2). Menurut ketarangan dari kuasa hukumnya, Sutan Siregar, kliennya batal menjalani pemeriksaan penyidik karena penyidiknya lagi pusing.

"Tadi (kemarin, red) dipanggil. Tapi penyidiknya bilang lagi pusing. Jadi tunda lagi Kamis mendatang," kata Sutan ketika dihubungi Tribun, Selasa (21/2). Ia pun mengatakan bahwa kliennya siap memberikan keterangan apabila dibutuhkan penyidik kapan pun.

Sutan menjelaskan, adapun materi pemeriksaan terhadap kliennya masih seputar proses penyergapan yang dilakukan tempo hari. Meski demikian, ia pun telah mempersiapkan bukti-bukti yang menunjukkan adanya pemeresan terhadap kliennya itu.

"Kalau dari unsur-unsurnya, menurut saya, sudah terpenuhi. Sesuai dengan pasal 12 UU Tipikor. Saya berharap klien saya dapat memberikan keterangan sesuai dengan apa yang ia ketahui. Saya juga akan menunjukkan adanya pemeran ini," ujarnya lagi.

Meski demikian, Sutan mengakui bahwa hingga saat ini masih ada upaya yang dilakukan oleh tersangka oknum jaksa itu agar kasus tersebut tidak dilanjutkan atau SP3. Namun menurutnya, hal itu sangat prematur karena proses pemeriksaan saksi-saksi saja belum selesai. Hal ini juga mengindikasikan kuatnya desakan agar kasus ini dihentikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved