Orang Hilang

Tiga Minggu Tak Pulang, Juliani Cari Suami ke Tanjungpiang

sudah tiga minggu ia tidak mendapat kabar tentang suaminya tersebut yang bekerja sebagai buruh bangunan di Perumahan Taman Gurindam Permai.

Tiga Minggu Tak Pulang, Juliani Cari Suami ke Tanjungpiang
Tribunnewsbatam/ iswidodo
Juliani Cari Suami ke Tanjungpiang
Laporan Ogas Jambak Wartawan Tribunnews Batam

TANJUNGPINANG, TRIBUN- Gadaikan HP Rp 300 ribu, seorang ibu lima anak, Juliani (30) datang ke Tanjungpinang dari Baran, Tanjung Batu untuk mencari suaminya, Jamal (35). Hal ini dilakukan Juliani, karena sudah tiga minggu ia tidak mendapat kabar tentang suaminya tersebut yang bekerja sebagai buruh bangunan di Perumahan Taman Gurindam Permai.

Sesamapi di Tanjungpinang, Jumat (2/2) dia tidak berhasil menemui Jamal, dan Juliani menjadi bingung. Pasalnya selain tidak memiliki sanak saudara di Tanjungpinang , ia juga tidak memiliki uang lagi. “uang hanya tingal Rp 20.000, makan dari tadi hanya diberi orang,” keluh Juliani kepada Tribun.

 
Juliani menuturkan dia terpaksa untuk datang ke Tanjungpinang, karena suaminya tidak memberi kabar dan mengirim belanja. Hal ini tidak biasanya, sebelumnya suaminya selalu mengirimkan uang untuk biaya sekolah tiga anaknya dan dua anak masih kecil.

“Ini tidak biasanya, biasanya suami saya selalu mengirim uang dan tidak pernah kurang,” aku Juliani seraya mengendong bayinya berumur 4 bulan dan membimbing putrinya yang masih berusia 2,5 tahun.

 
Dia mengatakan sebelumnya ia pernah ke Tanjungpiang menemui suaminya, itu terjadi tiga minggu lalu. Dan saat itu suaminya masih bekerja di Taman Gurindam tersebut. Kali ini Juliani tidak diperbolehkan masuk ke komplek perumahan, dan mandor yang merekrut suaminya, Tamrin mengatakan suaminya sudah pergi.

“Tamrin yang mengajak suami saya bekerja mengatakan suami saya minta uang, namun tidak diberi sehingga ia pergi,” kata Juliani. Dia mengatakan suaminya bekerja membangun rumah, Abdul Malik seorang petinggi di Provinsi Kepri.

 
Akhirnya Juliani diantarkan Tribun ke Rumah Singah Engku Putri, untuk mendapatkan pendampingan. Pimpinan Rumah Singah, Lelita Fitri, Minggu (4/2) menyatakan kesulitan untuk mencari suami Juliani tersebut. Juliani kini sangat mengkhawatirkan suaminya karena belum juga ditermukan, dia berharap agar Jamal untuk memberi tahu dimana keberadaanya. (gas)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved