Breaking News:

Investasi

BP Batam Promosi Batam ke Belanda dan Perancis

BP Batam Promosi Batam ke Belanda dan Perancis

Editor:
BP Batam Promosi Batam ke Belanda dan Perancis
tribunnews batam / istimewa/blog
Kawasan industri Batamindo Batam

Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Sejumlah petinggi Badan Pengusahaan (BP) Batam yang masuk dalam Tim Promosi Investasi berkunjung ke Belanda untuk penuhi undangan business meeting dengan pengusaha negeri kincir angin tersebut. Rombongan berangkat sejak 29 Maret lalu, dan baru kembali kemarin (Selasa). Pertemuan bisnis bersama beberapa negara Eropa ini diadakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

"Kedubes Indonesia di Belanda undang BP Batam sebagai pengelola kawasan investasi di wilayah FTZ Batam," kata Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho.

Namun ia belum bisa menjelaskan apa hasil dari pertemuan tersebut. Ia baru akan menyampaikannya setelah tim yang diwakilkan Direktur Investasi dan Marketing Rustam Hutapea kembali ke Batam.

Djoko mengatakan setelah kunjungan tersebut, komunikasi dengan pengusaha Belanda yang tertarik berinvestasi di Batam akan dilanjutkan melalui surat elektronik (e-mail).

Menurutnya kunjungan promosi kali ini bukan termasuk agenda yang dianggarkan BP Batam. Karena anggaran BP Batam sampai saat ini belum diketok pusat.

Tarik Investor Perancis

Selain ke Belanda, pihak BP Batam juga ada yang melakukan promosi ke Singapura, Selasa (3/4/2012). Di negara tetangga ini, BP Batam diundang oleh French Chamber of Commerce in Singapore (perwakilan Kadin Perancis di Singapura) untuk mempresentasikan tentang Batam.

Pertemuan di Kantor FCCS tersebut dihadiri sekitar 20 pengusaha Perancis yang memiliki perusahaan di Singapura. Dan sebagian besarnya bergerak di bidang supporting offshore (pendukung industri lepas pantai). Seperti pabrik pipa, peralatan pengeboran, dan sebagainya.

"Tadi (Selasa) pagi, BP bersama Kabil Industrial Estate diminta menjelaskan banyak soal Batam. Disitu banyak pengusaha supporting offshore," kata Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved