Breaking News:

Investasi

Nurdin Ancam Singkirkan Pengganggu Investasi di Karimun

Soal FTZ, Pemkab Siapkan Proposal Bantuan ke Pusat

Editor:
Nurdin Ancam Singkirkan Pengganggu Investasi di Karimun
Tribunnewsbatam/ muhammad sari
Nurdin Resmikan Pembangunan Instalasi Air Bersih Sentani
Laporan Muhammad Sarih Wartawan Tribunnews Batam

KARIMUN, TRIBUN – Sikap keberpihakan Bupati Karimun Nurdin Basirun terhadap investasi di Karimun kembali ditunjukkannya. Secara tegas Nurdin mengatakan akan menyingkirkan pihak-pihak yang mengganggu investasi di Karimun.

“Saya bikin saya gerah kalau mendengar investasi yang masuk itu diusik, disakiti. Yang begini akan sa ya singkirkan,” tegas Nurdin kepada wartawan usai menghadiri acara doa selamat Panggung Rakya Sri Kemuning, Jumat (20/4).

Ketika disinggung investasi yang diganggu tersebut, Nurdin tidak secara jelas mengungkapkannya. Dia hanya mengharapkan agar masyarakat ikut membantu terciptanya suasana kondusif di dalam iklim investasi saat ini.

Pernyataan Nurdin ini seiring dengan adanya angin segar dari penilaian pemerintah pusat setelah mengetahui status free trade zone yang disandang Karimun saat kunjungan Staf Ahli Kementerian Kementerian Kordinator Perkonomian Arifin Habibi ke Karimun.

Dalam kunjungannya Arifin mengagumi posisi strategis Kabupaten Karimun yang diapit tiga negara. Atas kekaguman pemerintah pusat tersebut itulah, perhatian pusat diharapkan bertambah untuk pulau Karimun dan sekitarnya.

Harapan Arifin dalam kunjungan itu juga diiringi janji untuk membantu semaksimal mungkin dari pusat agar cita-cita daerah bisa menyaingi negeri tetangga, bisa terealisasi.

 Atas dasar itulah pernyataan nada ancaman terucap. Nurdin berharap agar investasi yang sudah masuk bisa bertahan karena pengalaman sulitnya mendatangkan investasi ke Karimun.

“Memasukkan investasi itu sangat sulit, untuk itu kita harus mempertahankannya,” tambahnya.
         
Atas dasar adanya angin segar janji bantuan semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah mengembangkannya itu pula, Nurdin mengatakan dalam waktu dekat akan mengusulkan beberapa program yang dapat menunjang investasi di Karimun.

“Follow up-nya, kita akan menyusun program supaya pemerintah pusat yang sudah mengetahui strategisnya daerah ini, bisa lebih  memperhatikan kita. Akan segera kita buat semacam proposal untuk mengajukan dan merealisasikan janji  pemerintah pusat itu,” terangnya menyudahi wawancara cegat kepada wartawan itu. (msa)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved