Orang Hilang

Kesurupan Saat di Atas Pompong, Pandi Hilang di Laut

Kesurupan Saat di Atas Pompong, Pandi Hilang di Laut

Laporan Ikhsan Wartawan Tribunnews Batam

BINTAN, TRIBUN - Pandi (27) warga pulau Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan tak diketahui keberadaannya setelah melompat ke laut dari pompong yang membawanya, Selasa (24/4). Pandi melompat saat tiba-tiba saja kesurupan dan mengamuk saat pompong yang akan berlayar ke Dendun itu baru berada sekitar 100 meter dari Dompak Seberang.


Pandi beserta Husin (52) ayahnya, dan Anton( 14) kemenakannya sebenarnya baru saja berbelanja kebutuhan melaut ke Tanjungpinang paginya. Siang sekitar pukul 14.00 WIB ketiganya akan kembali lagi ke pulau Dendun. Namun di dalam perjalanan, tiba-tiba saja pria ini mengamuk tanpa sebab. Ia kehilangan kendali memukuli Husin dan Anton.


Sontak hal ini membuat Husin dan Anton melompat untuk menghindari Pandi yang tak terkendali seperti orang kesurupan. Keduanya kemudian menyelamatkan diri ke pantai di sekitar are tambang Bauksit di Dompak. Pandi pun ikut terjun mengejar keduanya.


Namun beberapa saat setelah Husin dan Anton berhasil naik lagi ke darat. Mereka menghubungi rekannya di Tanjungpinang atas kejadian tersebut. Mereka lalu kembali ke lokasi pompong tempat kejadian. Pompong yang dalam kondisi terbalik saat Pandi mengamuk pun sebenarnya ikut tenggelam akibat oleng.


Namun Pandi justru tak ditemukan. Warga Dendun pun yang mendapat kabar tersebut ikut mencari ke lokasi tersebut.


Belakangan diketahui Pandi rupanya punya latar belakang mengalami kesurupan, namun hal itu bisa dikatakan jarang terjadi. Kejadian siang itu benar-benar di luar dugaan. Pandi kesurupan saat berada di laut. "Dia memang pernah kesurupan dan ngamuk-ngamuk, tapi gak nyangka bisa terjadi saat di laut," ujar Edi, warga Dendun.


Warga di sekitar lokasi juga mencoba mencari hingga kemarin. Cuaca hujan juga menjadi penghalang.


Kepala Kantor SAR, Tanjungpinang Bambang. S mengakui pihaknya belum mendapatkan laporan terrkait hal ini. "Sejauh ini kami baru ada laporan orang hilang di jembatan Barelang, cuma kalau yang di Dompak belum ada informasi yang masuk," ungkap Bambang. (san)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved