Otomotif

MIO J Matic Yamaha Teririt

MIO J Matic Yamaha Teririt

MIO J Matic Yamaha Teririt
Tribun Batam/ Istimewa
Yamaha Mio J

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sebagai bentuk bukti yamaha motor Indonesia di masyarakat, khususnya motor matic Yamaha Mio J, menggelar kegiatan "Sensasi matic Yamaha". Bertempat di lapangan plaza Botania Batam Centre Ratusan warga Batam terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar sehari penuh.

"Kegiatan sensasi matic Yamaha merupakan bentuk pembuktian motor Yamaha Mio J kepada masyarakat Indonesia bahwa motor matic tidak selalu identik dengan boros," jelas Edy Sukanto Promotion Departemen manager PT Alfa Scorpii Pekanbaru, Minggu (27/5).       

Edy menyebutkan, respon masyarakat dengan keunggulan teknologi YM Jet FI yang dibenamkan pada Mio J dengan fuel injection cukup bagus. Yamaha sebagai perintis motor matic pertama di Indonesia masih tetap diminati masyarakat.

Teknologi baru yang di usung matic mio J juga memadukan teknologi terkini seperti YM Jet FI dengan sistem Bahan bakar Fuel Injection dengan pemakaian BBM menjadi lebih efisien 30 persen, dengan semisi gas yang ramah lingkungan.

Untuk MIO J keiritannya sudah tidak usah diragukan lagi, dalam penelitian yang diuji langsung dari pihak yamaha untuk satu liter BBM bisa menempuh 50-60 KM, dengan kapasitas tangki 4,8 liter. Dan penelitian dengan menempuh tuor dari Jakarta menuju Pekanbaru hanya butuh 4 kali pengisian BBM.   

Dalam rangkaian kegiatan sensasi Matic Yamaha juga di penuhi beberapa stand yang bisa dinikmati masyarakat Batam, mulai dari stand servis motor gratis, stand penjualan produk motor yamaha, stand sprepart serta stand edukasi untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang teknologi yamaha Mio J.

Namun, dari sejumlah stand yang tersedia, stand tes ride paling banyak di datangi pengunjung, selain bisa tes langsung motor Yamaha Mio J dengan 3 unit motor untuk tes ride yang disediakan, pengunjung juga berharap mendapat undian hadiah bagi mereka yang beruntung mendapatkan hadiah masing-masing senilai Rp 1 juta.

"Seru juga sih mencoba mengendarai MIO J, rasanya beda dengan yang lain terutama tenaganya lebih terasa dan lebih ringan untuk di gunakan," papar Rini salah seorang pengunjung yang berkesempatan mencoba mengendarai motor MIO J beberapa kali putaran.

Kegiatan tes ride sensasi matic yamaha untuk wilayah Batam berkesempatan mendapatkan hadiah untuk 1000 tes ride dengan pemenang dengan masing-masing senilai Rp 1 juta, yang diundi langsung sore harinya.sensasi matic yamaha secara nasional akan memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar seluruh Indonesia.

Rangkaian sensasi Yamaha yang berlangsung di halaman parkir plaza Botania Batam Centre, sejak dari pagi hari warga Batam ambil bagian mengikuti kegiatan-kegiatan yang di gelar satu hari yakni senam sehat bersama, lomba fashion show anak-anak, lomba mewarnai. Kegiatan sensasi Matic Yamaha berakhir pada pukul 16.00 WIB. (adi)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved