Kesehatan

Pemko Batam akan Bangun Rumah Sakit di Kabil

Pemko Batam akan Bangun Rumah Sakit di Kabil

Pemko Batam akan Bangun Rumah Sakit di Kabil
tribunnewsbatam/ istimewa
Walikota Batam Ahmad Dahlan
Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUN, BATAM-Untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batam, Walikota Batam, Ahmad Dahlan akan membangun satu lagi rumah sakit di darerah Timur Pulau Batam. Rumah sakit itu akan dibangun didaerah kabil.

"Apapun nama rumah sakitnya tetap akan dibangun diaerah timur Pulau Batam. Karena jumlah penduduk sudah semakin padat, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan tidak terlalu jauh, maka akan ada satu rumah sakit lagi milik pemerintah,"ujar Ahmad Dahlan disela-sela peringatan Ulang Tahun (ultah) ke-I RSUD Embung Fatimah, Kamis (31/5)

Ahmad Dahlan mengatakan meski pemerintah sudah membangun RSUD Embung Fatimah di Batuaji. Namun pelayanan kesehatannya tidak bisa dinikmati semua masyarakat yang bedomisili didaerah lain seperti dibagian timur Pulau Batam ini.

 Untuk itu agar semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maka dibangun satu lagi rumah sakit untuk menangani keluhan masyarakat tentang kesehatan. 

"Perekembangan penduduk didaerah Kabil, Punggur dan Nongsa akat terus meningkat. Apalagi akan dibangun jembatan Batam-Bintan (Bintan), dipastikan perkembangan didaerah tersebut terus meningkat.

Di bagian timur Pulau Batam tersebut sudah ada ratusan perusahaan shipyard sehingga untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan optimal maka perlu dibangun satu lagi rumah sakit,"terang Dahlan.

Tidak hanya rumah sakit pemerintah saja yang bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Rumah sakit swasta juga diperlukan untuk memberi pelayanan kesehatan masyarakat. Jika hanya rumah sakit pemerintah saja untuk menangani semua pelayanan kesehatan masyarakat, maka tidak akan terlayani.

"Untuk itu rumah sakit swasta diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"terangnya. (bur)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved