Breaking News:

Investasi

BPMPD Kepri Gelar Seminar Investasi Dengan Undang 10 Negara

Industri Galangan Kapal Paling Diminati

Editor:
BPMPD Kepri Gelar Seminar Investasi Dengan Undang 10 Negara
tribunnews batam / istimewa
Galangan Kapal di Karimun. Foto Ilutrasi

Laporan Novyana Handayani Wartawan Tribunnews Batam

TANJUNGPINANG,TRIBUN- Lebih dari 10 negara ikut berpartisipasi pada seminar investasi yang digelar  Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Kepulauan Riau di Jakarta. Industri galangan kapal, masih menjadi prospek menarik bagi para penanam modal.
 
“Ada beberapa negara Eropa ikut serta, seperti Inggris dan Slovakia, juga Uni Emirat Arab, Tunisia, Taiwan dan Hongkong. Sebagian besar dihadiri langsung oleh duta besar mereka, tapi ada juga yang dengan perwakilan,” sebut Rudy Chua, yang bertindak sebagai moderator, Selasa (17/7).
 
Batam, Bintan dan Karimun masih menjadi magnet menarik bagi para investor di negara-negara tersebut. Terutama industri galangan kapal yang tak hanya diminati oleh negara-negara Eropa, tapi juga Cina dan Hongkong.
 
Dua negara terakhir juga terlihat membidik industri garmen. Memang kedekatan Kepri dengan Singapura, menjadi alasan khusus bagi Taiwan dan Hongkong untuk membidik daerah ini sebagai daerah investasi.
 
”Mereka menyasar Kepri karena dekat dengan Singapura, yang mereka nilai menjadi pintu masuk pasar Asia Tenggara,” sebut Rudy. Kekuatan Indonesia di bidang ekonomi, ditambah murahnya biaya buruh menjadi keuntungan tersendiri.
 
Hanya saja, para duta besar dan perwakilan masih menanyakan demo buruh yang beberapa waktu lalu sempat terjadi di Batam. Perijinan juga menjadi perhatian khusus bagi mereka.
 
Seminar investasi tersebut, digelar di Hotel Mercure mulai pukul 09.00 hingga 13.00. Hadir sejumlah narasumber yaitu Aloysia Endang Wahyuningsih, MBA selaku Direktur Fasilitasi BKPM.
 
Juga hadir Kepala BPMPD Kepri, Jon Arizal, Mardhiah dari BP Bintan, Dwi Joko dari Otorita Batam, Oka Simatupang dari Apindo, Rajaguguk dari kadin, serta Edi Marta dari BRC Lagoi. Pariwisata di Lagoi, juga masih menjadi daya tarik tersendiri.(opi)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved