Kesehatan

Kadinkes Bintan Dukung Pihak Swasta Bangun RS di Bintan

Pembangunan RSUD Bintan Masuki Fase II

Kadinkes Bintan Dukung Pihak Swasta Bangun RS di Bintan
Tribunnewsbatam/ muhammad ikhsan
Pemeriksaan kesehatan. Foto ilustrasi
Laporan Muhammad Ikhsan Wartawan Tribunnews Batam

BINTAN, TRIBUN - Pemkab Bintan sejauh ini mengembangkan pelayanan kesehatan di setiap daerah. Saat ini juga tengah dirampungkan RSUD Bintan Kelas C di Kijang. Namun terlepas dari upaya pemerintah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bintan, Pudji Basuki menyebut tak tertutup kemungkinan jika ada pihak swasta yang berminat mengembangkan rumah sakit di Bintan, seperti halnya yang ada di Batam.

Dinkes menurutnya justru menginginkan rumah sakit di Bintan dikelola dengan sistem gabungan antara pemerintah dan swasta. “Konsep itu bagus juga. Kedepan kita memang menginginkan gabungan, antara pemerintah dan swasta yang berorientasi bisnis,”  sebutnya, di sela peresmian Puskesmas Desa Kelong, Senin (16/7).

Dengan pola seperti itu menurutnya akan meningkatkan sistem pelayanan yang ada. Mulai dari rumah sakit yang nyaman maupun peralatan yang memadai.

Namun ia mengatakan rumah sakit yang berkemungkinan akan dijalankan oleh pihak swasta tersebut, walau fasilitasnya kelas atas, tapi juga harus bisa melayani masyarakat dengan  masyarakat dengan ekonomi lemah.

“Kuota tempat tidur rawat inap bagi masyarakat tidak mampu harus disediakan minimal 30 persen. Dan kita akan mensuport itu,” tegasnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved