Breaking News:

Silakan Saja Gubernur ke Luar Negeri Demi FTZ

Harry Azhar Aziz mempersilakan dan setuju jika Gubernur pergi ke luar negeri tapi semata mata untuk kepentingan FTZ

Silakan Saja Gubernur ke Luar Negeri Demi FTZ
Tribunnewsbatam.com/humas pemprov
Gubernur HM Sani
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Rencana keberangkatan Gubernur plesiran ke Jerman dan Belanda menuai pro kontra. Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis justru mendukung Gubernur berangkat ke luar negeri jika memang untuk mempromosikan FTZ.

Harry menjelaskan, sejak perlakuan otonomi daerah, setiap pimpinan daerah memang harus bisa memasarkan daerahnya. Dan itu bisa dilakukan salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja ke luar untuk bisa mempresentasikan daerahnya kepada investor asing.  Menurutnya, tugas menggaet investor asing ke daerah adalah  menjadi tugas Gubernur, bukan presiden ataupun menteri. Apalagi saat ini ada momentum yang sangat tepat.

"Gubernur Kepri kan harus bisa memasarkan Kepri sebagai wilayah FTZ ke asing. Dan konsep FTZ ini nggak cuma untuk Singapura dan Malaysia saja. Bisa juga untuk negara lain di luar ini, seperti Amerika," beber Harry di Batam Centre. 

Kata dia, sebelumnya Gubernur sudah sempat menarik perhatian duta besar United State (US) untuk berkunjung ke Batam. "Karena kunjungan Pak Sani waktu itu ke sana, akhirnya Dubes US pun membalas kunjungan ke mari (Batam)," jelasnya lagi. (*)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved