Arus Penumpang di Bandara Hang Nadim Meningkat Hingga 13,35 Persen

Kabid Komersil Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar mengatakan penumpang di bandara meningkat 13,35 persen

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pulau Batam agaknya masih menjadi salah satu pilihan bagi warga pendatang untuk sekedar berwisata maupun sebagai tempat mencari keberuntungan yang lebih baik. Kuatnya "magnet" bagi kota yang terkenal sebagai kota industri tersebut, menjadi alasan bagi para warga pendatang untuk mencoba peruntungannya di kota ini.

Suhartini misalnya, ibu yang berasal dari pulau Jawa (Surabaya_red) ini tampak duduk usai melewati ruang kedatangan untuk menunggu saudaranya yang akan datang menjemputnya. Kepada Tribun , wanita berkerudung ini menuturkan, bahwa tujuannya datang ke kota Batam selain untuk mengunjungi saudaranya yang lebih dahulu berada di Batam, juga untuk mencoba peruntungannya untuk mencari penghasilan yang lebih baik.

" Kebetulan, adik saya sebelumnya sudah lebih dahulu berada di Batam dan mempunyai usaha dibidang makanan (catering). Saya ingin membantu juga disitu, " tuturnya kepada Tribun Jumat (7/12). Tidak hanya Suhartini, sejumlah warga pendatang banyak yang masuk ke Batam melewati bandara sebagai salah satu pintu masuknya. Sementara itu, Kepala Bidang Komersil Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar mengatakan bahwa lalu lintas penumpang di bandara, mengalami peningkatan sebesar 13,35 persen dengan jumlah penumpang sejak Januari hingga September 2012 mencapai 2.698.997 orang. Angka ini cenderung mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun lalu di rentang waktu pada bulan yang sama sebanyak 2.381.106 orang.

Dari data yang dihimpun, Dendi menjelaskan bahwa lalu lintas pesawat di bandara Hang Nadim mengalami peningkatan hingga 12 persen dibandingkan tahun lalu. Dimana, sampai dengan bulan September 2012, angka pergerakan serta lalu lintas pesawat mencapai 22.814 pesawat. Sedangkan untuk tahun lalu berjumlah 20.381 pesawat.(*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved