Breaking News:

Market

Suzuki Indomobil Batam Luncurkan All New Swift

Kehadiran mobil ini sekaligus menyempurnkan edisi Suzuki Swift terdahulu

Suzuki Indomobil Batam Luncurkan All New Swift
Tribunnews Batam/Hadi Maulana
All New Swift disela-sela peluncurannya
Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Dealer PT Rodamas MakmurMotor kembali meluncurkan produk Suzuki terbarunya, yakni All New Swift.

Kehadiran mobil ini sekaligus menyempurnkan edisi Suzuki Swift terdahulu. Menariknya All New Swift, ditawawrkan dengan harga jauh lebih murah dari pendahulunya.

"SIS mengenalkan All-New Swift dengan empat varian, termurah adalah tipe GL manual dengan banderolRp166 juta, lalu GL automatik Rp176 juta. Diikuti GX manual Rp171 juta dan GX automatik Rp181 juta," kata Rudy Wijaya, Sales Manager Suzuki Indomobil Batam saat ditemui disela-sela launcing All New Swift, Sabtu(8/12/2012) lalu.

Rudy menuturkan, ada beberapa kelebihan dari All New Swift yang sama sekali tidak dimiliki swift pendahulunya. Seperti dual SRS airbag, ABS sehingga mampu mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak. Sehingga sangat aman untuk berkendara.

Kemudian pada saat menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol atau sudah dilengkapi dengan Keyles push Start System.

"Jadi untuk Start System tidak perlu lagi memasukan anak kuncinya, sebab cukup didekatkan dengan tombol, kemudian tombol ditekan maka mesin mobil langsung menyala, karena antara kunci mobil dan tombol power mobil dielngkapi dengan system sensor yang jaraknya lebih kurang tiga meter," urai Rudy.

Untuk mesin All New Swift, tambah Rudy, All New Swift mengadopsi milik Suzuki Ertiga, K14B 1.400 liter bensin, dengan Variable Intake Valve Timing VVT bertenaga 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Dengan demikian hal ini menunjukkan fokus Suzuki dalam menggabungkan antara lingkungan dan kenyamanan berkendaraan.

"Kapasitasnya turun dari yang sebelumnya 1.500 cc. Namun, mesin Ertiga yang efisien justru dirasa lebih memadai ketimbang versi lama, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah yang menyebutkan untuk diatas 1.400 cc harus menggunakan premium non subsidi," ujarnya.

Selain itu, dengan sistem kemudi low pay joint, didesain khusus di batang kemudi yang pada akhirnya menghasilkan rasa kemudi yang lebih kokoh dan lebih liner.

Perbedaan lainnya dibandingkan Swift lama adalah kali ini diimpor dari Thailand, bukan dirakit di Indonesia seperti sebelumnya.

"Belum lagi diluncurkan, sedikitnya sudah ada yagn melakukan pemesanan. Hal ini menunjukan bahwa Suzuki mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat Batam," pungkasnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved