liga inggris

Ciptakan Sejarah Baru, Swansea Melaju ke Semifinal Piala Liga

Klub Liga Primer Inggris, Swansea untuk pertama kalinya ke hingga ke babak semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Middlesbrough

 TRIBUNNEWSBATAM.COM, INGGRIS- Klub Liga Primer Inggris, Swansea untuk pertama kalinya mampu melaju hingga ke babak semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Middlesbrough.Sebelumnya Swansea menang atas Middlesbrough dengan hasil 1-0 lewat sebuah pertarungan ketat di kandang mereka, Stadion Liberty pada hari Kamis (13/12).

Swansea yang tampil tidak dalam bentuk permainan terbaiknya baru bisa memastikan kemenangan sekitar sepuluh menit sebelum pertandingan usai lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Middlesbrough, Seb Heines. Middlesbrough sendiri dalam pertandingan tersebut sempat mempunyai sejumlah peluang untuk melesakan gol ke gawang Swansea.

Setidaknya ada tiga kali kali peluang yang diciptakan oleh kapten klub tersebut, Grant Leadbitter namun semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Swansea, Gerhard Tremmel.Sementara Swansea juga sempat tercatat mempunyai peluang berbahaya salah satunya lewat aksi tendangan bebas yang dilakukan oleh Jonathan de Guzman yang nyaris membuahkan gol jika tidak bisa ditepis oleh Jason Steele.

Hasil ini membuat Swansea mengikuti jejak dua klub sebelumnya yang juga berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga yaitu Bradford dan Aston Villa.
Peluang sama.Satu tempat lainnya akan diperebutkan oleh Leeds United dan Chelsea dalam pertandingan yang akan berlangsung pekan depan.

Manajer Swansea, Michael Laudrup mengatakan sangat senang dengan hasil ini. "Gol di menit-menit akhir tadi telah cukup. Saya sangat senang dengan hasil tersebut karena ini merupakan pertandingan yang sulit dan jauh dari perkiraan orang sebelumnya," kata Laudrup.

Swansea sendiri saat ini menjadi salah satu tim favorit yang dijagokan untuk memenangkan piala ini selain Chelsea. "Saya pikir semua tim yang lolos ke semifinal akan percaya bahwa mereka punya peluang untuk ke Wembley dan menjadi juara," kata Laudrup yang pernah memenangkan Piala Eropa di Wembley tahun 1992 lalu.

"Jika Chelsea memenangkan babak perempat final melawan Leeds maka mereka akan difavoritkan untuk jadi juara tapi ketiga tim lainnya juga akan begitu."Laudrup merujuk komentarnya itu pada Bradford yang berhasil menyingkirkan Arsenal sehari sebelumnya.

"Setiap orang akan mengatakan Bradford adalah tim yang paling lemah karena mereka bermain di League Two tapi lihat apa yang terjadi saat mereka menghadapi Arsenal," katanya.(bbc)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved