Market

Januari 2013, Honda Luncurkan Motor Sport Murah

Tapi segmen sport itu kontribusinya naik. Dari 9,10, dan saat ini 14 persen, atau tumbuh sekitar 18 persen

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Niat Honda untuk menguasai pasar motor sport diawali dengan memperbanyak variannya. Setelah CB150R, Honda juga sudah menyiapkan satu lagi amunisi motor sportnya.

Jika tidak ada halangan motor sport anyar tersebut bakal diluncurkan pada Januari 2013. Motor ini, akan mengusung mesin 150 cc tapi akan ditempatkan di bawah segmen New MegaPro dengan harga perkiraan Rp 16 juta.

"Di 2013, kami berusaha untuk merebut pangsa pasar dengan CB150R Streetfire dan motor sport baru yang akan diluncurkan pada Januari 2013," kata Hal itu ditegaskan oleh President Director AHM, Yusuke Hori.

Sementara itu Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan kehadiran motor sport anyar tersebut menanggapi semakin meningkatnya segmen motor sport menengah di Indonesia.

"Di Indonesia segmen motor sport menengah begitu tumbuh berkembang dengan pesat, dan itu tercermin di pasar sepeda motor. Tahun ini turun di mana tahun lalu 8 juta unit dan tahun ini 7 juta. Tapi segmen sport itu kontribusinya naik. Dari 9,10, dan saat ini 14 persen, atau tumbuh sekitar 18 persen," ucapnya.

Di waktu bersamaan General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menjelaskan dengan hadirnya motor sport baru yang akan dirilis pada bulan depan, berarti varian sport Honda bakal bertambah banyak.

Kabar ini tentu cukup menganggetkan di mana sebelumnya dikabarkan jika Honda bakal mematikan salah satu motor sport CS1, atai MegaPro.

"Tidak ada yang dikurangi, tapi kita tambah," yakin Indra.

Sayang belum ada kejelasan kapan motor sport anyar ini dilahirkan. Namun salah satu sumber di AHM mengatakan jika motor sport anyar itu bakal diuncurkan pada 10 Januari 2013.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved