Breaking News:

Market

Pemuktahiran BTS, Layanan Indosat "Redup" 3 Jam Per Hari

Pada masa modernisasi, layanan Indosat akan mengalami gangguan selama beberapa bulan.

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Operator seluler Indosat sedang melakukan modernisasi jaringan di Jakarta, Bandung, dan Bali. Pada masa modernisasi, layanan Indosat akan mengalami gangguan selama beberapa bulan.

Modernisasi jaringan meliputi penggantian antena, peralatan radio, dan beberapa alat lainnya di menara base transceiver station (BTS). Di 3 kota tersebut, pembaruan perangkat telekomunikasi butuh waktu setidaknya 3 bulan.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, mengatakan, pembaruan perangkat telekomunikasi di BTS itu tak bisa dilakukan pada malam hari karena ukuran alat yang besar. Jadi, pembaruan perangkat akan dilakukan pagi hari.

"Pelanggan akan mengalami gangguan selama 3 jam per hari. Karena, di sekitar wilayah tempat pelanggan berada akan ada satu BTS yang dimatikan," kata Erik di Jakarta.

Dinonaktfikannya 1 BTS ini akan mengganggu sebagian jaringan Indosat. Ponsel pelanggan akan mencari sinyal dari BTS lain yang menyala.

Modernisasi jaringan dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan seluler voice (telepon), SMS, dan data (internet).

Indosat memperbarui perangkat untuk memaksimalkan penyelenggaraan jaringan 3G di pita frekuensi 900MHz, dan layanan Wi-Fi.

Setelah Jakarta, Bandung, dan Bali, pembaruan perangkat telekomunikasi akan dilakukan di kota lainnya.

Menurut Erik, proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 3 tahun ke depan.(kcm)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved