Market

Ranger 285 JD, Jagoan Baru Dari Hino

Hino meluncurkan truk barunya bernama Hino Cruising Ranger 285 JD.

Ranger 285 JD, Jagoan Baru Dari Hino
Tribunnews Batam/ Istimewa
Hino Ranger 285 JD
TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA -  Bertepatan dengan perayaan 30 tahun kehadiran PT  Hino Motorss Sales Indonesia (HMSI) sebagai agen pemegang merek Hino di Indonesia. Hino meluncurkan truk barunya bernama Hino Cruising Ranger 285 JD.

Toshiro Mizutani, Presiden Direktur PT HMSI bilang, Hino Cruising Ranger 285 JD merupakan varian baru dari tipe Hino Ranger.

"Tipe ini menggunakan mesin common rail generasi terbaru, jadi lebih kuat dan hemat bahan bakar," terang Toshiro dalam jumpa pers ulang tahun ke-30 Hino Indonesia, di Hotel Mulia, Jakarta.

Mesin baru common rail yang dimaksud Toshiro adalah tipe J08E-VT yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 285 tenaga kuda dan torsi maksimal 91 kgm.

Toshiro bilang, keunggulan lain dari Hino Cruising Ranger 285 JD yakni, mempunyai tiga filter solar yang menjadikan penyaringan lebih bersih dan membebaskan solar dari materi lainnya.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI menambahkan, Hino Cruising Ranger 285 JD setidaknya bisa menghemat bahan bakar hingga Rp 10 juta rupiah per tahun.

“Itu asumsi pemakaian normal dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 2.400 liter per tahun," ujar Santiko.

Santiko juga bilang Hino tipe Cruising Ranger 285 JD ini akan dijual dengan harga Rp 769 juta (off the road). "Ya kalau on the road bisa sampai Rp 800 juta," ujarnya.(KONTAN)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved