Dishub-Polantas Akan Tambah Rambu Lalu Lintas di Lingga Kepri

Kedua lembaga tersebut berencana akan memasang beberapa rambu rambu lalu lintas untuk lebih memudahkan pengendara.

Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA - Satlantas Polres Lingga Provinsi Kepri dan Dinas Perhubungan Lingga melakukan koordinasi untuk rekayasa lalulintas di Dabo Singkep. Kedua lembaga tersebut berencana akan memasang beberapa rambu rambu lalu lintas untuk lebih memudahkan pengendara. 

Simpang masjid Az Zulfa menjadi perhatian penting bagi kedua karena perempatan tersebut merupakan area yang paling padat.
 
"Koordinasi ini untuk memudah dalam melaksanakan program kerja. Tahun ini akan ada pelebaran jalan oleh PU sepanjang jalan Pahlawan. Di sana dibutuhkan juga rambu rambu," kata Adi, PPNS DLLAJ Dishubkominfo Lingga, Selasa (12/2/2013).
 
Beberapa rambu dan lampu isyarat lalu lintas menjadi perhatian penting. Kedua instansi akan melakukan kajian agar para pengendara bisa lebih hati hati dan untuk mengurangi angka kecelakaan. Saat ini, lampu isyarat yang telah berfungsi baru di persimpangan Az Zulfa, namun masih banyak warga menerobos rambu rambu.
 
"Koordinasi ini untuk lebih memudahkan dalam melaksanakan program kerja sehingga bisa saling bersinergi dan tidak tumpang tindih," kata Ipda Thomas yang ditemui saat meninjau beberapa lokasi di persimpangan jalan.
 
Saat ini, volume kendaraan terus bertambah. Di Dabo Singkep, kendaraan masih di dominasi oleh roda dua. Polantas juga telah memberikan sosialisasi kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas serta menlengkapi surat surat kendaraan saat berkendaraan. (*)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved