Canggih... Kamera Canon DSLR Bisa Rekam Video Full HD Cuma Rp 6 Juta

Kamera DSLR Canon terbaru ini, tidak hanya mampu menghasilkan foto berkualitas, tapi juga video kualitas Full HD.

Canggih... Kamera Canon DSLR Bisa Rekam Video Full HD Cuma Rp 6 Juta
tribunnewsbatam.com/rio bara
KAMERA- Seorang Sales Nikon Jaya memperlihatkan kamera Canon EOS 650 D, Rabu 13 Februari 2013 di Nagoya.
Laporan Tribunnews Batam, Rio Bara

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Kamera SLR atau kamera yang menggunakan sistem jajaran lensa jalur tunggal, tak mau ketinggalan dengan kamera yang berbasiskan Android. Perubahan signifikan mulai dilakukan untuk dapat kembali bertahta di dunia fotografi. Begitu juga yang dilakukan Canon untuk seri  EOS 650 D yang dibekali layar sentuh yang dapat diputar. 

Kamera Canon EOS 650 D dikenal dengan fitur layar sentuhnya. Apalagi kamera ini merupakan jenis DSLR pertama yang menggunakan layar sentuh 3 inchi. Penggunaannya pun cukup mudah dan responsive, cukup tekan untuk mengatur kamera. Asyiknya lagi, layar sentuh  tersebut dapat diputar sesuai kebutuhan. Pengguna pun dapat memotret dengan beragam angle. 

Kehabatan lain adalah, kamera DSLR Canon terbaru ini, tidak hanya mampu menghasilkan foto berkualitas, tapi juga video. Kamera ini dapat  merekam video kualitas Full HD (1920 x 1080 pixels). 

Saat akan memotret, kamera ini mampu menjaga subjek yang sedang bergerak mendekati atau menjauhi kamera tetap fokus. Fokus saat merekam video pada otofokus pun semakin cepat, akurat, dan halus. Ini berkat fitur Movie Servo AF.

Dengan mengusung sensor CMOS 18 MP, prosesor DIGIC 5, dan layar sentuh 3 inchi yang bisa diputar. EOS 650D bisa merekam gambar sampai 5.0 frame per detik, dan menawarkan kecepatan ISO sampai 12800. Pada moda Live View atau Movie Shooting, sistem AF-nya bekerja cepat dengan 9-titik AF. 

Dengan sensor CMOS, akan lebih mudah mendetekteksi wajah dan kontras autofokus. Canon pun dengan cerdik membekali produk ini dengan teknologi EOS Scene Detection. Ketika Tribun mencoba memotret, sensor CMOS secara otomatis mendeteksi wajah dengan cepat, bahkan sebelum menekan tombol Shutter. 

"Adanya Scene Detection dapat mengatur tingkat eksposur yang tepat secara otomatis untuk memudahkan anda mengambil gambar di segala situasi dalam moda auto," tutur Andi, Sales Nikon Jaya, Nagoya Hill, kepada Tribun, Rabu (13/2/2013).  Bagi yang tertarik, silakan siapkan dana Rp 6 juta saja sudah dapat dengan lensa 18-55 IS II. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved