PRAHARA DEMOKRAT

Anas Unjuk Kekuatan, Rapimnas Demokrat Bakal Memanas

Jelang Rapimnas Partai Demokrat, Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bergerilya ke daerah-daerah.

Anas Unjuk Kekuatan, Rapimnas Demokrat Bakal Memanas
tribunnews.com
ANAS- Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menandatangani pakta integritas di Jakarta 14 Februari 2013
TRIBUNNEWSBATAM.COM, JAKARTA-  Jelang Rapimnas Partai Demokrat, Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bergerilya. Meski kewenangannya dikebiri, Anas tetap menghadiri Rapimda Partai Demokrat Sumatera Selatan, Jumat (15/2).

Anas tetap bersikap tenang meski tengah menghadapi intrik."Kami hadir untuk mencocokkan baterai politik. Yang ingin kita cocokkan dan perkuat adalah soliditas dan persatuan internal sebagai Partai Demokrat yang utuh dan bersatu," kata Anas, menggunakan kalimat bersayap.

Pesan tertulis itu disampaikan Anas usai pidato politik dalam Rapimda di Palembang. Anas mengajak seluruh kader PD unjuk diri sebagai kader utuh, solid dan bersatu.

"Suasana seperti ini, di mana jajaran DPD, DPC, PAC, anggota dewan se-Sumsel menunjukkan kepada internal dan masyarakat kita, bahwa Partai Demokrat adalah partai yang utuh, bersatu dan dewasa," tuturnya.
Anas beberapakali membakar semangat kadernya dengan beberapa pertanyaan. "Apa kita partai lemah atau kuat?" tanyanya. "Kuat," jawab para peserta. "Insyaallah kita partai kuat dan tidak berpecah-belah," tegas Anas. 
Namun demikian, Anas membantah jika tindakannya itu sebagai bentuk unjuk eksistensi ketua partai. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan SBY. 

"Saya kan wakil ketua majelis tinggi dan ketua umum partai. Kenapa tak boleh? Bahkan tadi (kemarin) malam saya sempat komunikasi dengan Ketua Majelis Tinggi (SBY). Beliau titip salam buat seluruh kader di Sumatera Selatan," kilah Anas.

Apakah Anda pasti hadir di Rapimnas nanti? "Tentu nanti saya hadir di Rapimnas. Jangan dilihat Rapimnas di luar aturan main. Selalu saya sampaikan kepada kader agar terus menjaga soliditas atau persatuan internal," tegasnya.

Ketua DPD PD Sumsel, Ishak Mekki pun mengamini, sehingga ia kumpulkan kader Sumsel sekitar 500 orang untuk mendengarkan arahan Anas. Agenda pelaksanaan Rapimda ini direncanakan jauh hari, sebelum majelis tinggi mengagendakan Rapimnas.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved