BRI Syariah di Batam Bisa Himpun Dana Pihak Ketiga Rp 2 Triliun

Di tahun 2012 kemarin BRI Syariah cabang Batam mampu menghimpun dana pihak ketiga Rp 2 triliun.

Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Produk tabungan dari industri perbankan saat ini masih menjadi andalan untuk menggaet konsumen. Salah satunya bank BRI Syariah meski baru hadir di Batam, BRI Syariah menawarkan program tabungan yang memiliki tujuh faedah.

"Tahun lalu (2012) dana pihak ketiga BRI Syariah mencapai Rp 2 triliun, jumlah ini diharapkan bisa meningkat menjadi sekitar Rp 3 triliun di tahun 2013," jelas Yulfian, Pimpinan Cabang Batam PT Bank BRI Syariah, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, keunggulan produk tabungan yang ditawarkan bank milik pemerintah ini, yakni mendapatkan tujuh faedah sekaligus, berupa setoran awal yang cukup ringan cukup dengan Rp 50 ribu sudah bisa membuka tabungan. Dapat melakukan tarik tunai di ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama dan ATM Prima dengan gratis dan gratis biaya administrasi bulanan.

"Produk ini sangat memudahkan nasabah dalam memenuhi segala kebutuhan, tanpa harus repot dengan biaya tambahan lagi," ujarnya       

Tidak hanya itu dengan perkembangan teknologi informasi, BRI Syariah menghadirkan produk unggulan yakni mobile BRI Syariah. Produk ini merupakan layanan perbankan berbasis ponsel yang bisa diakses di empat market online yakni Blackberry app world, Android market, Apple app store dan Nokia store.

"Dengan mobile BRI Syariah nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran seluruh tagihan rutin, transfer, isi ulang pulsa sampai pembayaran zakat, infaq dan shadaqah. Intinya perbankan syariah saat ini tidak kalah dengan perbankan konvensional," tuturnya.

Bahkan kehadiran BRI Syariah juga fokus pada individu dan bisnis wirausaha, baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah terdapat beberapa produk unggulan yakni perhimpunan dana mulai dari tabungan, deposito hingga tabungan haji. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved