Breaking News:

SENGKETA PULAU BERHALA

Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjungjabung Timur Saling Gugat

Dalam sidang Mahkamah Konstitusi yang rencananya digelar Kamis (21/2) ini bakal memutuskan 4 perkara dalam satu objek.

Pemkab Lingga dan Pemkab Tanjungjabung Timur Saling Gugat
Tribun Batam/Thomlimah Limahekin
PENINGGALAN- Gubernur Kepri HM Sani melihat dari dekat sisa-sisa peninggalan yang menandakan Pulau Berlian (Berhala) masuk dalam wilayah Kepri.
Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- Dalam sidang Mahkamah Konstitusi yang rencananya digelar Kamis (21/2) ini bakal memutuskan 4 perkara dalam satu objek.  Yaitu terkait dengan kepemilikan gugusan Pulau Berhala yang terletak di antara kedua kabupaten tersebut.

Kuasa hukum Aliass Wello dan kawan-kawan, Syam Daeng Rani, mengatakan, MK akan  memutuskan empat perkara dalam hari yang sama. Perkara tersebut ialah gugatan dari Alias Wello dan kawan-kawan yang bernomor perkara 47/PUU-X/2012 dan 48/PUU-X/2012.

Sedangkan perkara lainnya ialah gugatan dari Pemkab Tanjabtim dengan nomor 32 atas UU nomor 31 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Lingga dan gugatan Pemkab Lingga atas pembentukan pemkab Tanjabtim dengan nomor perkara 62.

"Pada hari yang bersama, ada empat perkara yang akan diputuskan. Empat perkara ini obyeknya sama, yakni pulau Berhala," kata Syam Daeng Rani, ketika dihubungi Tribun, Senin (18/2).

Syam yakin gugatannya akan dikabulkan oleh MK setelah melalui persidangan yang panjang itu. Sebab, katanya, sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda, Berhala masuk dalam wilayah Lingga. Oleh sebab itu, ia yakin pihaknya akan memenangkan perkara tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved