Breaking News:

PRAHARA DEMOKRAT

Anas Urbaningrum ke Batam Mengaku Untuk Makan Sup Ikan

Kehadiran Anas Urbaningrum di Batam, Minggu (24/2) mengaku hanya untuk makan sup ikan.

Anas Urbaningrum ke Batam Mengaku Untuk Makan Sup Ikan
tribunnewsbatam.com/iswidodo
CAP GO MEH- Nuansa Cap Go Meh 2013 di pintu masuk Golden Prawn sebuah restoran seafood terkenal yang berlokasi di Bengkong Laut. Foto diambil Minggu 24 Februari 2013 sore.
Laporan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Kehadiran Anas Urbaningrum mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat di Batam, Minggu (24/2) memunculkan banyak spekulasi.  Walau hanya 4 jam di Batam yaitu tiba pukul 11.00 menggunakan Garuda dan pulang ke Jakarta pukul 15.00 naik Lion, tetapi mencuri perhatian media di Indonesia.

Apri Sujadi, Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, enggan memberi konfirmasi mengenai kedatangan Anas ke Batam. Ia hanya mengaku sempat membaca kabar kedatangan Anas itu di sebuah media online.

"Buat apa kami memberikan komentar mengenai orang yang bukan lagi Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Mari kita bicarakan soal progres partai dan bagaimana mengembangkan Partai Demokrat itu ke depan," ungkap Apri (24/2).

Apri politikus muda yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bintan dikenal punya hubungan sangat dekat dengan Anas Urbaningrum. Namun Apri enggan membeberkan apa agenda Anas selama berada di Batam.

Menurut sejumlah saksi mata, Anas Urbaningrum datang ke Batam mengenakan baju hitam. Wajahnya  terlihat kelelahan. Seorang saksi mata mengaku sempat menyapa Anas. "Ia bilang hanya  ingin makan sup ikan di Batam," ujarnya menirukan jawaban Anas.

Saat berada di Bandara Hang Nadim, Anas dikawal dua orang pria berbadan besar. Selanjutnya ia menumpang mobil Toyota Innova warna biru muda.

Abdul Aziz,  anggota DPRD Kepri yang juga mantan Ketua DPD Demokrat Kepri menceritakan, sebagai kader yang loyal kepada partai, dirinya menyampaikan informasi keberadaan Anas itu kepada Ketua Dewan Pembina dan Ny Ani Yudhoyono.

"Ya sekarang kami  ikuti aturan saja. Anas Urbaningrum sudah ditetapkan jadi tersangka oleh KPK. Jadi keberadaan Anas di Kepri atau Batam untuk tujuan apa? Kalau mau koordinasi dengan DPD Partai Demokrat Kepri, status Anas sebagai apa? Ia kan sudah mundur dari Ketua Umum  DPP Demokrat," kata Abdul Aziz. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved