Breaking News:

KEBAKARAN DI SINGKEP

Waga Gotong Royong Ambil Air Laut Untuk Padamkan Api di Dabo Singkep

Warga beramai-ramai mengambil air laut untuk memadamkan api besar yang melahap rumah penduduk Dabo Singkep, Senin (4/3) siang.

Waga Gotong Royong Ambil Air Laut Untuk Padamkan Api di Dabo Singkep
tribunnewsbatam.com/abd rahman mawazi
AIR LAUT- Warga berjibaku mengambil air laut untuk memadamkan api yang melalap rumah penduduk di belakang pasar Dabo Singkap kabupaten Lingga, Senin 4 Maret 2013.
Laporan Tribunnews Batam, Abd Rahman Mawazi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA- Warga beramai-ramai mengambil air laut untuk berjibaku memadamkan api besar yang terus melahap rumah penduduk di belakang Pasar Dabo Singkep, Senin (4/3) siang.  Upaya ini karena pasokan air untuk satu unit pemadam kebakaran kalah cepat dibanding gerak api yang terus merembet.

"Tak apa-apa, pakai air ini saja. Mana embernya," teriak seorang warga yang telah bersiap di pantai.
Beberapa warga pun langsung mencari ember untuk mengangkut air. Dengan sistem menyemut, satu persatu ember berpindah tangan sebelum airnya disiramkan ke rumah warga. Satu mesin pompa air pun sempat difungsukan  untuk menyedor air laut.

Sumur-sumur warga pun dijadikan sumber air untuk pemadaman. Silih berganti warga menimba dan membawa air. Sementara warga lainnya berupaya untuk menyelamatkan barang pada rumah-rumah yang berdekatan dengan api. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved