Breaking News:

ANAK HILANG DI BATAM

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait Komit Bongkar Kasus 4 Anak Tewas Sampai Tuntas

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait komit bongkar kasus 4 anak ditemukan tewas dalam mobil di Sei Panas Batam sampai tuntas.

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Arist Merdeka Sirait mengaku memiliki komitmen kasus ini harus dibongkar secara tuntas.

"Apa yang kami dapat ini, baik dari pengakuan pihak korban, hasil peninjauan di TKP hingga hasil penyidikan pihak Polresta Barelang, secepatnya akan kami koordinasikan dengan Mabes Polri," kata dia usai melihat mobil sedan BM 1306 XS, tempat ditemukannya 4 jenazah anak tersebut.

Disinggung apakah Komnas PA sudah bisa menyimpul sebab dari kematian ini, Arist menyatakan belum bisa. Namun demikian pihaknya akan berusaha mengembangkan kasus ini sehingga apa yang sesungguhnya terjadi dengan tewasnya bocah-bocah ingusan itu diketahui.

Komnas PA juga akan membentuk tim pencari fakta. Hasil penyidikan dari tim pencari fakta itu akan diserahkan ke kepolisian guna membantu proses penyidikan.  "Ini sama saja bocah-bocah meninggal sia-sia, apalagi anak-anak ini penerus bangsa. Harus diungkap apa yang terjadi sesungguhnya," ungkapnya.

Arist menuturkan, kasus yang menimpa seperti anak Kampung Kampung Durian bukanlah pertama kali terjadi di Indonesia. Sepanjang 2012 saja ada lima kasus serupa terjadi di Indonesia. "Ya meski penyidikannya agak lama, namun hal itu terungkap semua," kata dia.

Arist sebelum kembali ke Jakarta sempat mengharapkan agar para orangtua bisa lebih sigap mengawasi putra putrinya bermain. "Ya setidaknya jangan dibiarkan begitu saja anak-anak itu bermain," ungkap Arist.

Wakapolresta Barelang AKBP Misbahul Munawar yang mendampingi Tim Komnas PA enggan berkomentar. "Nanti langsung ke Kapolresta aja, jangan saya karena yang berhak mengeluarkan statmen Kapolres," ujarnya singkat.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved