Breaking News:

ANAK HILANG DI BATAM

Kami Kecewa Kinerja Kepolisian dalam Mengungkap Kasus Ini

Keluarga yang hadir dalam pertemuan itu mengaku sangat kecewa dan menyesali atas lambannya kinerja pihak kepolisiaan

Editor:
Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Thomas, satu dari pihak keluarga yang hadir dalam pertemuan itu mengaku sangat kecewa dan menyesali atas lambannya kinerja pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini.

"Kalau pihak kepolisian terus beralasan masih menunggu hasil labfor forensik dan autopsi, ke depan kami akan merujuk penyidik tandingan yang dilakukan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), yang dilakukan oleh tim pencari fakta yang dibentuk Komnas PA," katanya.

Thomas juga mengaku sangat mengecam sekali atas apa yang diungkapkan Kapolda Kepri yang sempat menyatakan bahwa mati lemas itu atau kekurangan oksigen bukan merupakan pernyataan pribadi dan bukan pernyataan kedinasannya.

Senada juga diungkapkan Carolus, kerabat lainnya yang juga mengaku kecewa dengan kinerja polisi yang sudah lebih dari dua minggu, namun kasus belum juga terungkap.

"Kami memang tidak memahami ilmu kepolisian, namun jika kinerjanya seperti ini apa yang bisa diharapkan dari kepolisian sebagai penegak hukum," keluhnya.

Begitu juga Rofinus, kerabat korban lainnya yang menduga bahwa apa yang diungkapkan pihak kepolisian bahwa anak-anak mereka diduga mati lemas karena kekurangan oksigen, bisa saja benar. 

Namun mati lemasnya itu menutur Rofinus bukan di dalam mobil, namun di luar dan setelah tidak bernyawa baru dimasukan ke dalam mobil rongsokan tersebut.

"Kenapa kami berani menduga seperti itu, karena pada hari Rabu awal hilangnya anak-anak kami itu. Mobil tempat ditemukannya mereka sudah berulang kali kami cek, bahkan terakhir pukul 21.00 WIB, tapi kenapa Kamis sorenya sudah berada di dalam mobil tersebut, hal itu yang menguatkan kami bahwa anak-anak kami ini dibunuh," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved