Breaking News:

SOSOK HARI INI

Sartika Dewi, Ingin Miliki Bisnis Online

Ia rela di foto puluhan fotografer di tengah teriknya matahari dalam even Lupromax Drag Race 2013 beberapa waktu yang lalu.

Sartika Dewi, Ingin Miliki Bisnis Online
Tribunnewsbatam.com/Istimewa
Sartika Dewi, model freelance
Laporan Tribunnews Batam Rio H. Batuara

Cantik dan energik, itulah ciri khas Sartika Dewi atau akrab disapa Sasa ini. Meski berprofesi sebagai model freelance, ia tetap menunjukkan sikap profesionalnya. 

Ia rela di foto puluhan fotografer di tengah teriknya matahari dalam even Lupromax Drag Race 2013 beberapa waktu yang lalu. 

"Setiap mengerjakan sesuatu saya selalu bersikap profesional. Karena sikap itu yang akan membuat kita maju, bahkan orang pun akan selalu percaya dengan kemampuan kita," ujar wanita kelahiran tahun 1990 ini. 

Hal itu, terbukti dengan seringnya dirinya di kontrak untuk pemotretan atau menjadi model dalam event tertentu. Untuk pekerjaan tetap, Sasa berprofesi sebagai SPG rokok Djarum. 

"Untuk saat ini saya bekerja sebagai SPG rokok. Tak masalah, yang penting saya sudah mandiri. Saya juga sedang cari peluang di bisnis online," jelasnya.

Berbekal koneksi dengan toko sepatu dan baju di Jakarta, Sasa pun terjun di dunia bisnis online. Ia pun memanfaat pages Facebook yang khusus untuk berjualan. 

"Saya ini orangnya suka mencoba sesuatu. Tak masalah tak untung tapi udah usaha dulu. Begitu juga di bisnis online ini," ujarnya.

Dengan tekun Sasa menjalankan bisnisnya setiap hari. Pada awalnya, jualan Sasa belum ada yang laku. Namun dirinya tak putus semangat, ia pun mengubah konsep menjual produk baju dan sepatu anak muda.

Menariknya ia sendiri yang menjadi model untuk barang jualannya. Usaha tersebut berhasil menarik perhatian. Pesanan pun mulai mengalir. Nah, prinsip profesionalnya pun dilakukan di usaha onlinenya. 

Ketika ada konsumen yang mengeluh, ia langsung menjawab, bahkan langsung menganti barang jika ada kerusakan. Hasilnya, setiap konsumennya puas membeli barang dengan Sasa. 

"Profesional harus itu, kalo mau usaha kita maju. Lagian bisnis ini sudah memberi rejeki jadi berikan terbaik lah," tuturnya. 

Diakuinya terkadang dirinya tidak aktif berjualan. Hal ini dikarena kesibukan bekerjanya. Namun Sasa terus berusaha terus untuk aktif. Bahkan untuk kedepan dirinya berambisi untuk memiliki butik yang menjual barang khusus anak muda. 

“Itu sih rencana saya, mudah-mudahan dapat terealisasi,” jelasnya.
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved