Breaking News:

PRAHARA DEMOKRAT

Pelantikan Pengurus Partai Demokrat Batam Tidak Salahi Aturan

Pergantian pengurus dalam pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Batam merupakan ketentuan pemilihan sendiri.

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pergantian pengurus dalam pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Batam merupakan ketentuan pemilihan sendiri. Untuk melantik PAC, masing-masing tingkatan memiliki satu suara. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batam, Ahmad Dahlan.

"Pemilihan mereka sendiri, ranting itukan kelurahan, dari ranting yang ada misalnya ada empat ranting, kemudian Ketua PAC satu, Ketua DPC satu, dan Ketua DPD satu," ujar Dahlan usai melakukan pelantikan di Batam Centre, Kamis (28/3/2013).

Ia menuturkan, Kamis (28/3/2013), dirinya sudah melantik 12 PAC dan 64 anak ranting. Sehingga rampunglah sudah tugasnya sebagai Ketua DPC Demokrat dalam menyusun organisasi sampai ke tingkat ranting.

"DPD, DPC, Anak Cabang dari kecamatan-kecamatan, dan ranting dari kelurahan semuanya sudah. Lengkap sudah struktur organisasi, tinggal bergerak untuk konsolidasi masyarakat saja. Dan saya beserta pimpinan pusat partai lainnya akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali nanti," jelasnya. 

Partai Demokrat, katanya saat ini masih sedang melakukan pencarian calon kader partai, baik dari dalam tubuh Demokrat sendiri dan dari luar partai.

"Demokrat adalah partai terbuka. Silakan saja kalau mau bergabung, asal mundur dulu dari partainya. Jumlah saat ini berimbang. Jatah kami ada 50 orang, sesuai jumlah kursi. Dan 30 persen dari itu harus wanita," kata Dahlan lagi. 

Mengapa 30 persen, menurut Dahlan itu sesuai ketentuan dan pemenuhan  hak-hak kesetaraan gender. Bagi yang mendaftar, kata Dahlan akan diseleksi sesuai persyaratan. Dan ia sendiri sudah memegang calon-calon dari kalangan wanita itu.

"Pertama tentu dari administrasi. Kalau itu sudah tidak ada masalah, baru estimasi kami akan ketokohannya. Kami optimis Demokrat tetap pimpin di Batam," ujarnya lagi.

Disinggung mengenai apakah ada anggota dewan di Batam yang ikut mengundurkan diri seperti 2.200 anggota dewan se-Indonesia, Wali Kota Batam inipun menegaskan tidak ada yang anggota dewan yang mengundurkan diri.

"Nggak ada. Kalau ada bilang saja, biar langsung kita selesaikan. Sekarang malah hampir seratus orang yang mendaftar untuk caleg, dan saat ini masih terbuka peluang," tambahnya sembari bergurau. (*)
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved