ANAK HILANG DI BATAM

Ketua Komnas PA: Kinerja Labor Medan Terkesan Lamban

Kinerja Labfor Medan terkesan lamban. Sebab dari hari kejadian sudah berjalan lama

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sampai saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (labfor) Medan. Kaitannya terhadap organ tubuh empat anak kampung Durian Sadai Bengkong beberapa waktu lalu.

Empat anak tersebut ditemukan tewas di dalam mobil rongsokan yang ada di depan bengkel mobil di kawasan Pasar Cik Puan Bengkong Batam.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan organ tubuh para korban yang telah dilaksanakan Labfor Medan, kalau hasil itu sudah ada, tentunya akan mempermudahkan kami untuk bergerak dalam artian apa yang kami lakukan memiliki dasar yang kuat," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (3/4/2013).

Arist menilai, kinerja Labfor Medan terkesan lamban. Sebab dari hari kejadian sudah berjalan lama. "Seharusnya sudah siap, tapi tidak tahu juga, kita tunggu saja," tegas Arist.

Meski demikian, Arist mengaku untuk hasil pemeriksaan fisik jenazah korban yang telah dilaksanakan kedokteran forensik Polri sudah didapatkan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh semua korban.

Disinggung lokasi pemeriksaan labfor tersebut, Arist mengaku kalau tidak salah dilakukan di Dokes Polda Medan."Informasi yang kami terima dilakukan di Medan, sebab jika di Mabes Polri tentunya hal ini bisa kami pantau," kata dia. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved