Breaking News:

Embarkasi dan Debarkasi Batam 2013

Siti Sawiyah Berangkat Bersama Kloter Terakhir

Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bintan, Kepri, bertambah satu orang.

Tribunnewsbatam.com/Candra P. Pusponegoro
Sekretaris Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia, Cepi Supriatna (membacakan teks pelantikan), mewakili Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam 2013 di Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Center, Senin (19/8/2013). 

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

BINTAN, TRIBUN - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bintan, Kepri, bertambah satu orang. Sebelumnya JCH Bintan sektiar 77 orang bertambah menjadi 78 orang. JCH ini bernama Siti Sawiyah, warga Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

Penambahan JCH Bintan juga setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Agama Pusat. Penambahan satu orang ini, didapat dari kuota daerah lain yang tak bisa berangkat. Sistem penambahan JCH menggunakan nomor urut kursi.

Untuk Provinsi Kepri penambahan JCH ada sekitar empat orang. Di mana Kabupaten Bintan mendapatkan satu penambahan jamaah. Namun JCH yang ditambah ini akan berangkat kloter terakhir.

Kepala Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Bintan, Drs H Erizal Abdullah MH mengatakan, Kabupaten Bintan mendapat tambahan JCH lantaran jumlah kuota JCH dari daerah lain ada yang tidak bisa diberangkatkan dengan alasan tertentu. Jadi kuota daerah lain tersebut diberikan ke Kabupaten Bintan.

“Kemarin ada JCH yang batal dan ada JCH yang meninggal. Dari Kepri mendapatkan empat penambahan JCH ini, dan Kabupaten Bintan mendapatkan satu tambahan JCH ini,” ujarnya

Namun, kata dia, pemberangkatan satu JCH tambahan yang baru itu, dijadwalkan akan berbeda dengan rekan-rekannya yang berasal dari Bintan.

“Sebab, sampai saat ini dokumen dan administrasi satu orang JCH tambahan itu masih dalam tahap pengurusan,” tuturnya.

Siti Sawiyah ini akan berangkat pada kelompok terbang (kloter) terakhir. Selain itu JCH Kabupaten Bintan rencananya akan diberangkatkan pada Senin (9/9/2013) ini.

“Siti Sawiyah, satu jamaah yang baru itu beda dan akan diberangkatkan pada kloter akhir bersama JCH daerah lain,” tambahnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved