Breaking News:

Embarkasi dan Debarkasi Batam 2013

Satu Calon Jemaah Haji Kloter I Hamil

Lima jemaah calon haji kloter pertama asal Provinsi Kepri gagal berangkat ke Tanah Suci.

Tribunnewsbatam.com/Candra P. Pusponegoro
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs H Muhammad Sani melakukan dialog dengan dua jemaah di Asrama Haji Batam Center, Selasa (10/9/2013). 

BATAM, TRIBUN - Kelompok terbang (kloter) perdana Embarkasi Batam lepas landas tepat waktu, Selasa (10/9/2013).

Sekira pukul 10.10 WIB pesawat Saudi Arabian Airlines (SAA) mengangkut 444 jemaah calon haji (CJH) Provinsi Kepulauan Riau menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Kota Madinah, Arab Saudi.

Sesuai jadwal, para tetamu Allah akan tiba di sana Selasa (10/9/2013 ) sekitar pukul 14.50 waktu setempat.

JCH kloter 1 dilepas langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Drs H Muhammad Sani. Pada kloter 1 terdapat 5 orang jemaah yang ditunda keberangkatannya ke Arab Saudi.

Di antaranya Dahlia Bustami Masri binti Bustami asal Kabupaten Lingga. Dari hasil pemeriksaan tim dokter Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Dahlia Bustami dinyatakan positif hamil empat minggu.

Sedangkan Eva Marhaini binti Muhammad Samin asal Batam mengalami sakit sehingga harus dimutasikan ke kloter 2. Begitu juga Suharto Abu bin Abu Bakar, pendamping Eva Marhaiani turut dimutasikan ke kloter 2.

“Berdasarkan ketentuan, jemaah yang sedang hamil ditunda dulu. Hal ini merupakan aturan yang wajib ditaati seluruh jemaah calon haji di dunia. Tentu saja penundaan ini setelah tim medis melakukan pemeriksaan, sebah kehamilan ini menyangkut masalah yang sangat penting,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam, Drs H Handarlin H Umar.

Berbeda dengan Susilawati Sugianto Wirjo Sarjono dan Raden Hartoyo Victor Quintoro dari Batam yang ditunda keberangkatannya.

Keduanya akan dimutasikan ke kloter 18. Sesuai jadwal, jemaah haji kloter 1 akan tiba di Tanah Air pada Senin (21/10/2013) sekitar 11.05 WIB.

Khusus kloter 1, selama di Kota Mekkah, mereka menempati pemondokan di Bakhutmah maktab 42 nomor 901 dan 902.

Halaman
123
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved