Breaking News:

Embarkasi dan Debarkasi Batam 2013

Jemaah Pekanbaru Alami Peradangan Perut

Muhammad Herman bin Muhammad Himin, JCH asal Pekanbaru, Riau, terpaksa dirawat di RSBP Batam, Jumat (13/9/2013).

Tribunnewsbatam.com/Istimewa
Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sedang menyusun koper dan barang bawaannya untuk dibawa ke dalam bus. Jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 bertolak ke Arab Saudi Sabtu (14/9/2013) pukul 8.59 WIB. 

BATAM, TRIBUN - Muhammad Herman bin Muhammad Himin, jemaah calon haji (JCH) asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terpaksa dirawat di RSBP Batam, Jumat (13/9/2013).

Selain kondisinya sangat lemah, ia menderita peradangan atau pembengkakan pada liver atau hati (hepatitis) dan peradangan pada selaput perut (gastritis).

Untuk itu, Herman yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima harus ditunda keberangkatnya. Sebelum opname di RSBP Batam, Herman pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

Selama masa pengobatan dan belum sembuh, ia memaksa dokter rumah sakit setempat untuk memulangkan paksa dirinya.

Alasannya, ia berkeinginan kuat menunaikan ibadah haji. Sesuai dengan diagnosa medis, kala itu, seharusnya ia masih dirawat di sana.

Tetapi ia memutuskan pulang dan berangkat bersama-sama jemaah calon haji lainnya dari Kota Pekanbaru, Jumat (13/9/2013).

Salah satu petugas kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, dokter Hj Ratna Irawati, menjelaskan, Herman terdeteksi peradangan pada lapisan perut (gastritis) dan hepatitis.

Setibanya di asrama haji Jumat (13/9/2013) kondisinya lemah.

Melihat kondisi seperti ini, petugas kesehatan segera merujuk yang bersangkutan ke RSBP Batam.

Tujuannya agar segera mendapat perawatan yang intensif. Dengan perawatan yang tepat dan baik, diharapkan jemaah bisa sehat kembali dan bisa berangkat haji.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved