Breaking News:

Embarkasi dan Debarkasi Batam 2013

Jemaah Menangis Saat Diberangkatkan

103 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Karimun, Kepri, dilepas Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

Tribunnewsbatam.com/Rachta Yahya
Bupati Karimun, Kepri, Nurdin Basirun menyalami jemaah calon haji Kabupaten Karimun yang hendak diberangkatkan menuju Asrama Haji Batam Center, Batam, Minggu (15/9/2013). 

Laporan Tribunnews Batam.com, Rachta Yahya

KARIMUN, BATAM - Sebanyak 103 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Karimun, Kepri, dilepas Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

Sejumlah pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun juga mengadakan acara keagamaan yang cukup sederhana. Lokasinya di rumah dinas bupati, di Taman Bunga, Minggu (15/9/2013) pagi.

Pelepasan itu berlangsung cukup haru. Para jemaah calon haji (JCH) sebagian dibuat larut dalam tangis begitu mengetahui akan meninggalkan keluarganya selama 40 hari.

Mereka terlihat larut dalam pelukan kesedihan. Doa dan pesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, saling mereka ucapkan.

Afrizal, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Karimun kepada Tribun mengatakan, sebenarnya JCH Kabupaten Karimun tahun ini berjumlah 106 orang.

Tiga orang lainnya batal berangkat dengan alasan satu orang meninggal, dan dua orang menunda keberangkatannya hingga 2014 mendatang.

Afrizal juga mengatakan kondisi 103 JCH Kabupaten Karimun itu berada dalam keadaan sehat dan diyakini bisa menunaikan ibadah haji dengan baik.

Para jemaah akan diberangkat ke Madinah dari Embarkasi Batam, Senin (16/9/2013) pagi.

Mereka menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabia Airline (SAA). Para jemaah akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7.

“Malam ini, mereka akan menginap dulu di Asrama Haji Batam, Insya Allah Senin (16/9/2013) diberangkatkan menuju Madinah,” jelas Afrizal.

Di Tanah Suci, jemaah Karimun akan menempati Mahbatjin dengan maktab nomor 06 dan nomor rumah 117.

CJH Karimun akan didampingi seorang pendamping haji yakni ustaz Sinambela dari Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Bupati Karimun, Nurdin Basirun dalam kata sambutannya mengharapkan jemaah Karimun untuk senantiasa kompak dan saling bahu-membahu membantu satu sama lainnya selama menunaikan haji.

Pasalnya, sesama warga satu daerah sangat penting menjaga kekompakan agar bisa menunaikan ibadah dengan khusyuk. Sehingga nantinya pulang ke Tanah Air dengan predikat haji yang mabrur.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved