Breaking News:

Embarkasi dan Debarkasi Batam 2013

Di Madinah, Karamani Terserang Sesak Nafas

Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri, masih berada di Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam ke-5.

Tribunnewsbatam.com/Istimewa
Jemaah calon haji (CJH) kelompok terbang perdana (kloter 1) asal Kabupaten Natuna, Kepri, tiba di Asrama Haji Batam, Batam Center, Sabtu (7/9/2013) lalu. Jika tidak ada halangan, pada Kamis (19/9/2013) pukul 16.00 waktu Arab Saudi, para tetamu Allah ini akan meninggalkan Kota Madinah setelah melakukan ibadah salat Arbain. Mereka akan berangkat menuju Kota Mekkah untuk melakukan ritual ibadah haji. 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

MADINAH, TRIBUN - Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri, masih berada di Tanah Suci untuk melaksanakan rukun Islam ke-5.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andrey Ihsan Lubis mengatakan, dijadwalkan pada tanggal 23 Oktober 2013, para tetamu Allah ini akan pulang ke Anambas.

"Dijadwalkan mereka yang sudah menunaikan ibadah haji ini akan tiba di Asrama Haji Batam tanggal 21 Oktober 2013. Setelah di Asrama Haji, mereka akan pulang ke Anambas," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Andrey Ihsan Lubis, kepada Tribun Batam, Rabu (18/9/2013).

Ditemui di ruangannya, Andrey menambahkan, sebelum dipulangkan ke Anambas mereka diistirahatkan terlebih dahulu. Setelah itu kemudian diberangkatkan menuju Anambas.

Mengenai kondisi terakhir para jemaah Anambas yang tengah melaksanakan ibadah haji, pada Kamis (19/9/2013) para jemaah akan meninggalkan Kota Madinah menuju Kota Mekkah.

"Bila tidak ada halangan, dijadwalkan Kamis (19/9/2013) pukul 16.00 waktu setempat, mereka menuju Kota Mekkah," jelasnya.

Salah satu dari rombongan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 ini ada yang terserang penyakit sesak nafas. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik.

"Satu orang kemarin memang mengalami sesak napas. Alhamdulillah sekarang sudah sehat. Kebetulan memang usia jemaah yang bersangkutan memang sudah berumur, yakni Karamani berusia 73 tahun," jelasnya.

Adapun jemaah calon haji yang paling muda untuk wilayah Anambas pada tahun ini berusia 45 tahun atas nama Isma'in. Ia merupakan seorang guru di Palmatak, Desa Mubur.

Sebanyak 10 orang CJH asal Kabupaten Kepulauan Anambas berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Selasa (10/9/2013) lalu dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam setelah menjalani proses di Embarksi Batam, Batam Center.

Kala pelepasan sepuluh jemaah, Wakli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, melepas keberangkatan mereka.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved