Perayaan Idul Adha 1434 Hijriah

Sapi Madura Roboh Ditangan Bupati Ilyas

Untungnya sapi hitam Madura tidak terlalu liar dan tak banyak bergerak saat didekati.

Sapi Madura Roboh Ditangan Bupati Ilyas
Tribunnewsbatam.com/Muhammad Ikhsan
Bupati Natuna, Ilyas Sabli dan Sekda Natuna, Syamsurizon ikut menarik tali sapi dalam proses penyembelihan hewan qurban di Batu Hitam, Selasa (15/10/2013). 

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan

NATUNA, TRIBUN - Bupati Natuna, Ilyas Sabli, nampak penasaran untuk ikut dalam proses penyembelihan hewan qurban.

Usai melakukan open house di rumahnya di Jalan Soekarno-Hatta, Ranai, ia bersama Sekda Natuna, Syamsurizon bersama-sama mengunjungi salah satu tempat penyembelihan di Batu Hitam, Selasa (15/10/2013) siang.

Seekor sapi Madura besar sudah disiapkan panitia qurban di lokasi itu. Sapi ini merupakan sumbangan bupati bersama pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Natuna untuk berqurban pada momen Idhul Adha 1434 Hijriah ini.

Sedikit takut-takut, Ilyas mencoba mendekati sapi tersebut sebelum penyembelihan. Untungnya sapi ini tak terlalu liar dan tak banyak bergerak saat didekati.

Rasa penasarannya pun masih muncul saat prosesi penyembelihan. Bersama Sekda, Syamsurizon, Ilyas ikut menarik tali pengikat sapi.

Hewan berbadan besar itu pun tumbang. Saat itu juru jagal langsung menggorok leher sapi. Pemandangan menarik bagi para wartawan mengabadikan momen tersebut lewat kamera.

"Ya kami menyumbang empat sapi Madura, di Batu Hitam, Sedanau, Masjid Jamik dan di Jemengan," ujar Bupati Ilyas Sabli saat dijumpai Tribun di lokasi.

Setelah kegiatan itu berakhir, Ilyas bersama istrinya kembali ke rumahnya untuk melanjutkan open house bersama masyarakat.

Hampir semua pejabat Pemkab yang hadir. Warga bisa mencicipi sate dan bakso di rumah bupati yang memiliki halaman luas ini.

Pelaksanaan salat Idul Adha sendiri di Natuna berlangsung di masing-masing masjid. Tentunya pusat pelaksanaan digelar di Masjid Agung Natuna yang dihadiri Bupati.

Khatib ceramah Idul Adha di tempat ini disampaikan H Tritayasa SAg. Sementara itu, libur Idul Adha membuat masyarakat sibuk dengan proses qurban.

Siangnya kegiatan berkunjung ke rumah-rumah saudara dan handai tolan sudah menjadi tradisi. Aktifitas ekonomi di Ranai juga nampak lengang. Hampir semua pedagang libur. Pelayanan jual-beli barang dan jasa pun nampak terhenti sejenak.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved