Breaking News:

Sumbangan Korban Gunung Sinabung dari Tanjungpinang Akan Dikirim

Sumbangan untuk korban bencana alam Gunung Sinabung di Sumatera Utara terkumpulkan.

Tribun Batam/Thimlimah Limahekin
Sumbangan untuk korban bencana alam Gunung Sinabung di Sumatera Utara terkumpulkan. Puluhan mahasiswa yang terlibat dalam Aksi Tanggap Bencana Nasional berhasil mengumpulkan beragam sumbangan dari masyarakat Tanjungpinang. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Thomlimah Limahekin

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Sumbangan untuk korban bencana alam Gunung Sinabung di Sumatera Utara terkumpulkan. Puluhan mahasiswa yang terlibat dalam Aksi Tanggap Bencana Nasional berhasil mengumpulkan beragam sumbangan. Rencananya, sumbangan ini akan dikirim ke Jakarta dan dikirim ke Sinabung Sumatera Utara.

"Semua sumbangan sudah kami kumpulkan selama 22-29 Januari 2014. Rencananya sumbangan-sumbangan ini akan kami kirim ke Jakarta. Kalau ke Sinabung, ada anggota kami antarkan sendiri," jelas Dani, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Tanggap Bencana Nasional saat di temui di Posko Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/1/2014).

Menurut Dani, selama hampir sepekan, sekitar 55 anggota Aksi Tanggap Bencana Nasional Kota Tanjungpinang diterjunkan untuk mengumpulkan sumbangan.

Dari kegiatan ini, terkumpul beberapa barang sumbangan seperti pakaian, uang dan obat-obatan. Hanya saja, berapa jumlah persis sumbangan tersebut belum dihitung oleh Dani dan kawan-kawan.

"Kami belum hitung jumlahnya. Nanti kami bawa ke Stisipol dan hitung di sana. Pokoknya 80 persen pakaian kami kirim ke Jakarta. Di sana ada kawan-kawan yang siap terima dan salurkan. Sementara 20 persen pakaian dan seluruh uang akan kami bawa ke Sinabung. Nanti ada 7 kawan kami yang diutus ke sana," ujar Dani lagi.

Dani selanjutnya mengucapkan terima kasih berlimpah kepada warga Tanjungpinang yang sudah mengulurkan tangan memberi sumbangan bagi korban bencana di beberapa daerah di Indonesia.

"Keinginan masyarakat Tanjungpinang untuk memberi sumbangan memang masih tinggi. Ada yang hampir setiap hari datang memberikan sumbangan," ujar Dani memuji.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved