Breaking News:

DPRD Batam

Berapa Biaya ke Luar Negeri dan Luar Kota DPRD Batam? Ini Rinciannya

‎Sekretaris DPRD Kota Batam, Marzuki, mengatakan dalam satu tahun, setiap anggota DPRP Batam mendapat jatah satu kali perjalanan dinas ke luar negeri.

Editor:
Tribunnews batam/anne maria
rapat paripurna DPRD Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (25/11/2014). 
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- ‎Sekretaris DPRD Kota Batam, Marzuki, mengatakan dalam satu tahun, setiap anggota DPRP Batam mendapat jatah satu kali perjalanan dinas ke luar negeri.
Untuk perjalanan dinas ke luar negeri, menurutnya sangat ketat. Sepanjang tidak ada persetujuan dari kemenlu  dan undangan dari kedutaan negara yang dituju, maka tidak dapat berangkat. 

"Ke luar negeri harus lolos mekanismenya‎. Harus ada surat undangan dari kedutaan negara yang dituju, baru ada tanggal pasti kapan bisa berangkatnya dari mereka (kedutaan). Atas dasar itulah saya dan ketua DPRD bisa kirim surat ke Gubernur. Dari Gubernur masih harus diurus ke Kemenlu lagi," tutur Marzuki.

‎Untuk kunker ke luar negeri, satu anggota Dewan mendapatkan jatah Rp4 juta per hari dengan negara tujuan masih di Asia. Sementara di luar Asia, anggarannya Rp4,5 juta per hari per anggota Dewan, dengan maksimal waktu dinas selama 7 hari.

"Itu namanya langsam, di luar dari uang tiket, hotel, dan akomodasi. Kalau tiket, hotel itu adcost dan ada pendampingan dari Sekwan. Uang yang dibayarkan sesuai dengan harga tiket dan hotelnya," ucapnya.

Sementara itu, untuk kunker anggota Dewan di dalam kota, harus sesuai SK Kepmenkeu.

"Sekarang untuk kunker dalam kota kita memakai SK Kepmenkeu. Itu per anggota Rp540 ribu/hari, dengan catatan di Indonesia barat selama 3 hari, di Indonesia tengah 4 hari, dan di Indonesia Timur 5 hari. Untuk pimpinan langsamnya, kalau tidak salah saya beda Rp50 ribu saja dari anggota," katanya.
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved