Bagimana Prosedur Pengajuan Beasiswa Anak SD

Mengenai beasiswa siswa berprestasi, kepala sekolah setempat yang memberikan penilaian dan evaluasi. Hal ini didasari oleh informasi dari guru kelas

Bagimana Prosedur Pengajuan Beasiswa Anak SD
Tribunnewsbatam.com/Candra P. Pusponegoro
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Drs Muslim Bidin MM

Pertanyaan:

Beasiswa Anak Sekolah Dasar

Selamat sore Tribun Batam, anak saya sering juara kelas tetapi nggak ada beasiswa dari sekolah. Apakah bisa mengajukan beasiswa ke sekolah? Sekian.
Pengirim: +62819924291xx

Jawaban:

Dinilai dan Disaring Kepsek

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Beasiswa merupakan pemberian bantuan keuangan yang kepada per orangan yang bertujuan menopang keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma atau pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut ikatan dinas) setelah selesai pendidikan.

Mengenai beasiswa siswa berprestasi, kepala sekolah setempat yang memberikan penilaian dan evaluasi. Hal ini didasari oleh informasi dari guru kelas atau wali kelas yang bersangkutan. Dinas Pendidikan Kota Batam hanya mengalokasikan dana Sumbangan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (SBPP) ke sekolah masing-masing sesuai dengan laporan dari pihak sekolah yang bersangkutan. Demikian penjelasannya.

Drs. Muslim Bidin, MM
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam

Tags
beasiswa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved