Bagaimana Prosedur Mengurus KTP Hilang?

Membuat surat keterangan hilang di kantor polisi sektor (Polsek) terdekat. Selanjutnya Anda mengajukan surat pengantar dari RT/RW sesuai alamat

Bagaimana Prosedur Mengurus KTP Hilang?
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi E-KTP

Pertanyaan:

KTP Hilang Saat Berada di ATM

Selamat sore Tribun Batam, bagaimana mengurus ulang KTP baru? KTP saya tercecer saat mengambil uang di ATM? Saya ingat KTP jatuh di lokasi ATM, namun setelah dicari-cari tidak ketemu juga. Mohon penjelasannya?
Pengirim: +62813612670xx

Jawaban:

Menyertakan Surat Keterangan Hilang

Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan. Membuat surat keterangan hilang di kantor polisi sektor (Polsek) terdekat. Selanjutnya Anda mengajukan surat pengantar dari RT/RW sesuai alamat Anda. Jika sudah, apabila ada fotokopi KTP lama, surat keterangan hilang asli, dan Kartu Keluarga (KK) dibawa ke kelurahan tempat tinggal. Berkas yang sudah siap itu diserahkan kepada petugas kelurahan untuk diproses selanjutnya.

Untuk pengurusan KTP hilang, biasanya, jika permohonan Anda sudah diproses petugas, maka Anda akan menerima slip pengambilan KTP. Untuk pengambilan KTP, jangan lupa bawa slip pengambilan KTP tersebut. Untuk persyaratan permohonan pembuatan KTP harus lengkap dan sesuai dengan mekanisme. Saran kami, apabila Anda memiliki KTP, sebaiknya difotokopi atau dipindai (scan) terlebih dahulu untuk dokumen cadangan.

Umiyati, SE
Camat Bengkong Kota Batam

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved