Berita Video

NEWSVIDEO: Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ketangkap Tangan Saat Beraksi

Dalam seminggu menimal dua kali beraksi dan maksimal empat kali. Dan uang hasil kejahatan ini disimpan sebagian dan sebagian lagi untuk keluarga.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Lebih kurang tiga tahun menjalankan aksinya, akhirnya Rabu (25/3/2015) malam, Wahyu alias Edo (35), spesialis pembobol rumah kosong dan copet berhasil diamankan. Pelaku diamankan saat akan melakukan aksinya di Peruahan Pengairan Sei Harapan Sekupang Batam, Kepulauan Riau.

Beruntung jajaran Polsek Sekupang cepat tiba dilokasi, sehinga Edo berhasil diselamtkan dari amukan warga yang memang sudah kesal dengan ulah pelaku.

Kepada penyidik Edo mengaku dirinya kerap beraksi di rumah kosong dan selain itu melakukan copet dengan sasaran turis asing baik yang dari Singapura maupun dari Malaysia.

"Dalam seminggu menimal dua kali beraksi dan maksimal empat kali. Dan uang hasil kejahatan ini disimpan sebagian dan sebagian lagi untuk keluarga," kata Edo, Jumat (27/3/2015).

Edo mengaku dari hasilnya mencopet, rata-rata uang yang ia kumpulkan mencapai Rp 4 juta hingga Rp10 juta, bahkan lebih. "Hasilnya kami bagi tiga, kadang juga bagi empat orang," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Marzuki Zaen mengaku kedua bukanlah orang baru, melainkan orang lama yang kerap beraksi di Batam. "Nama mereka sudah terkenal. Kesulitan kami mengejar karena tempat mereka beraksi berpindah-pindah," katanya.

Saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan, mengingat masih ada beberapa komplotannya yang belum tertangkap.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved