Bagaimana Prosedur Menganti e-KTP Seumur Hidup?

e-KTP sekarang sudah langsung menjadi e-KTP seumur hidup, meski di KTP masih tercantum masa berlaku KTP

Bagaimana Prosedur Menganti e-KTP Seumur Hidup?
kompas.com
Ilustrasi e-KTP-2 

Pertanyaan

Ingin Menganti e-KTP Jadi KTP Seumur Hidup

Selamat sore Tribun Batam, Sehubungan dengan iklan e-KTP yang terbit setiap hari, kami ingin tanya e-KTP kami yang habis masa berlakunya tahun 2017 apakah perlu di perpanjang atau diganti menjadi KTP seumur hidup mohon penjelasannya, terima kasih

Pengirim 0811770xxx

Jawaban

Langsung menjadi KTP elektronik Seumur hidup

Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan, KTP atau kartu tanda penduduk merupakan idantitas diri seseorang, KTP merupakan kewajiban yang dimiliki setiap warga negara Indonesia. Sebelum adanya KTP elektronik atau e-KTP, dikenal dengan KTP Siak.

Menjawab pertanyaan di atas, sesuai dengan kebijakan kementerian dalam negeri, bagi penduduk Indonesia yang sudah memiliki KTP elektronik, namun masih tercantum masa berlaku KTP tidak perlu lagi untuk mengganti e-KTP seumur hidup, sebab e-KTP sekarang sudah langsung menjadi e-KTP seumur hidup, meski di KTP masih tercantum masa berlaku KTP.

Bagi yang sudah memiliki e KTP namun terdapat kesalahan penulisan seperti kesalahan penulisan nama, atau alamat tetap diurus dari awal dari Kelurahan, Kecamatan hingga Dinas Pendudukan. Demikian penjelasan kami.

Drs Taufik Sekretaris Dinas Kependudukan Kota Batam

Tags
e-KTP
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved